Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Nyaman dengan Bekas Jerawat? Ini 4 Cara Terbaik Mengatasinya

Novia, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2339808 tidak-nyaman-dengan-bekas-jerawat-ini-4-cara-terbaik-mengatasinya-SGh0QTnoze.jpg Ilustrasi bekas jerawat di wajah. (Foto: Kamran Aydinov/Freepik)

MEMILIKI bekas jerawat dinilai lebih buruk daripada menangani jerawat tersebut. Kadang-kadang Anda mungkin mengobati jerawat itu dengan bahan-bahan rumahan. Tetapi justru timbul bekas jerawat dan sulit mengatasinya.

Jika Anda berurusan dengan bekas jerawat dan sepertinya sulit menghilangkannya, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Apa saja caranya? Yuk disimak, seperti dirangkum dari Times of India.

Baca juga: 7 Cara Hilangkan Jerawat Punggung, Cukup Manjur Lho 

Ilustrasi jerawat di wajah

1. Tidak memencet jerawat

Jika bekas jerawat Anda baru, maka wajib tidak memencetnya, karena ini bisa menambah bekas. Bekas luka ini sebenarnya terjadi selama proses penyembuhannya. Jadi, pastikan Anda menghindari menyentuhnya untuk menghindari bekas yang tidak diinginkan.

2. Gunakan perawatan yang ampuh

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengobatinya selama proses penyembuhan. Anda bisa untuk perawatan spot dengan mengoleskan serum korretif, krim untuk flek. Ini akan membantu mencegahnya membuat bekas luka.

Baca juga: Jerawat Tidak Hilang, Bisa Jadi Akibat 6 Kebiasaan Buruk Ini 

3. Pilih produk yang tepat

Carilah produk perawatan kulit dengan bahan yang dapat mengatasi flek hitam. Mereka harus diinfuskan dengan asam glikolat, asam kojic, dan vitamin C yang efektif dalam mengurangi bekas luka.

Baca juga: Selain Sebabkan Penuaan Dini, Keseringan Memegang Ponsel Sebabkan Jerawat Lho 

4. Jangan lupa menggunakan sunscreen

Jika Anda menyadari bahwa jerawat selalu menimbulkan bekas luka, maka harus fokus pada perawatan kulit. Mengekspose bekas jerawat baru ke sinar matahari dapat dengan mudah mengubah tanda merah muda menjadi coklat. Sekali lagi, kamu wajib mengoleskan tabir surya setiap kali keluar.

Ilustrasi jerawat di wajah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini