Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ungkap Penyesalannya karena Pernah Sia-siakan Kesempatan dari Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 620 2341403 lorenzo-ungkap-penyesalannya-karena-pernah-sia-siakan-kesempatan-dari-honda-q4PaRjoBqd.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)
A A A

ANDORRA – Jorge Lorenzo kembali mengenang masa-masa sulitnya ketika memperkuat Tim Repsol Honda. Ya, Lorenzo mengaku menyesal telah menyianyiakan kesempatan yang diberikan oleh manajemen Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang berkesempatan membela Tim Honda di MotoGP musim 2019. Pada awal keputusannya gabung Tim Honda, banyak yang memprediksi bahwa Lorenzo bakal semakin membuat pabrikan asal Jepang itu tak terkalahkan.

Terlebih dengan latar belakang Lorenzo yang pernah menyabet lima gelar juara dunia sepanjang perjalanan karier profesionalnya. Ya, banyak yang percaya kolaborasi antara Lorenzo dan Marc Marquez bakal membuat Tim Honda semakin menggerikan.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi kenyataannya, perjalanan karier Lorenzo bersama Tim Honda jauh dari kata memuaskan. Pasalnya X-Fuera –julukan Lorenzo– harus menjalani kariernya bersama Tim Honda dengan serangkaian masalah seperti cedera dan adaptasinya yang kurang maksimal dengan RC213V.

Kondisi tersebut, Lorenzo sendiri tidak mampu berbicara banyak dengan hanya mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2019 di posisi ke-19, usai hanya mampu meraih 28 poin dari 19 balapan yang dijalaninya bersama Tim Honda. Catatan yang memaksa Lorenzo pensiun dari dunia balap.

Baca Juga: Direktur Olahraga Ducati Akui Marc Marquez Pembalap Luar Biasa

Lorenzo sendiri mengaku sangat menyesali perjalanan karier balapnya sebagai pembalap Tim Honda. Bahkan pria berkebangsaan Spanyol tersebut merasa bahwa ia telah menyianyiakan kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Tim Honda kepadanya.

“Memutuskan untuk pensiun memang tidaklah mudah, karena saya tak bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan Honda dan Alberto Puig,” ungkap Lorenzo, sebagaimana dilaporkan oleh The Race, Sabtu (9/1/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Tapi juga benar jika menjalani setahun lagi seperti 2019 bukanlah hal yang bisa saya dan Honda lakukan, karena kami berdua adalah pemenang, ogah sekadar finis ke-10 atau 15. Kala itu, saya sungguh menderita,” sambungnya.

“Padahal hidup adalah untuk dinikmati, terutama jika Anda sudah sering menang. Tapi saya tidak menyesal, karena tak masuk akal jika Anda menyesali hal-hal yang tak bisa Anda ubah. Tentu akan selalu ada pertanyaan soal apa yang bisa terjadi andai saya menang sebulan lebih awal di Ducati.”

Jorge Lorenzo

“Mungkin saya takkan berada di sini untuk sekadar berbicara. Namun, jika melihat karier saya, saya merasa sebagai orang dan atlet yang beruntung. Saya bangga atas raihan saya, dan saya tak bisa tak merasa senang,” tuntas pria berusia 33 tahun tersebut.

Pernyataan Lorenzo tersebut seakan-akan menunjukkan bahwa dirinya berharap bisa dipilih Tim Honda untuk menggantikan peran Marquez. Ya, Marquez sendiri memang disebut-sebut masih akan absen tampil pada beberapa balapan di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini