Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Ikut Bahagia Lihat Kesuksesan Anak Didiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 620 2342159 valentino-rossi-ikut-bahagia-lihat-kesuksesan-anak-didiknya-dT5NKWJjhn.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, tengah diliputi kegembiraan dan kebanggaan karena anak-anak didiknya mulai menunjukkan hasil yang memuaskan dalam balapan. Hal tersebut tentunya juga menunjukkan bahwa kerja keras The Doctor selama ini tidak sia-sia.

Sebagaimana diketahui, Rossi memiliki akademi balap motor yang diberi nama VR46. Lulusan dari akademi tersebut umumnya akan melanjutkan karier sebagai pembalap motor grand prix. Hebatnya, kini mereka mampu unjuk gigi.

Di kelas premier MotoGP misalnya, terdapat Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang ikut bersaing melawan Valentino Rossi di MotoGP 2020. Morbidelli bahkan tampil sebagai runner-up kejuaraan MotoGP 2020.

Baca juga: 5 Momen yang Selalu Diingat Valentino Rossi, Nomor 1 Hampir Hilang Nyawa

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Menurut Valentino Rossi, adalah hal yang pantas bagi Morbidelli meraih hasil tersebut. Sebab, ia telah melihat perjuangan dan kerja keras yang ditunjukkan oleh anak didiknya tersebut selama ini.

“Franco mendapat hadiah untuk akhir pekan yang hebat. Dia pantas mendapatkannya karena dia sangat kuat saat tes musim dingin. Anda melakukan pekerjaan dengan baik saat ini,” ujar Valentino Rossi, seperti dikutip dari Speedweek.

Rossi tentunya tidak hanya memberikan selamat kepada Morbidelli yang satu pabrikan dengannya, Ia juga memberi selamat kepada anak didiknya yang lain. Seperti misalnya Francesco Bagnaia yang tampil hebat bersama Ducati.

Selain di kelas premier, anak didik Rossi di Moto2 juga tampil bagus. Sebut saja Marco Bezecci yang sebanyak dua kali memenangkan balapan di Moto2 2020. Sedangkan adik tiri Rossi, Luca Marini, merupakan runner-up Moto2 2020.

“Kami membantu mereka menemukan tim dan sepeda motor yang bagus. Kami berlatih dengan mereka, kami memastikan bahwa manajemen cocok dan kami memastikan bahwa mereka mengikuti balapan dengan sikap yang benar. Mereka menunjukkan nilai mereka. Masa depan adalah milik mereka, mereka adalah protagonis,” sanjung Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini