Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fashion Tips, Hindari 5 Kesalahan Ini dalam Merawat Celana Jeans

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 620 2342989 fashion-tips-hindari-5-kesalahan-ini-dalam-merawat-celana-jeans-0dUp2nYllh.jpg Ilustrasi celana jeans. (Foto: Racool Studio/Freepik)
A A A

CELANA jeans yang nyaman akan selalu membuat Anda merasa baik dalam berpenampilan. Tetapi jika Anda akhirnya memilih jeans yang salah, pasti akan menyesalinya untuk beberapa waktu ke depan.

Keputusan tentang ukuran, potongan, serta perawatan dapat meningkatkan usia pakai celana jeans. Kemudian bisa juga membuatnya dipakai dalam waktu yang lebih lama.

Baca juga: Mengenal Selvedge Jeans, Cocok dengan Aneka Outfit 

Tapi sayangnya, masih ada kesalahan umum yang mungkin dilakukan saat berbelanja atau merawat celana jeans. Apa saja kesalahan itu? Berikut deretannya, seperti dikutip dari Times of India, Selasa (12/1/2021).

1. Mengabaikan tepinya

Skinny jeans harus mencapai bagian atas pergelangan kaki, celana jeans lurus harus jatuh tepat di bawahnya, dan jeans boot cut harus jatuh hampir di atas tanah untuk mengakomodasi flare.

Secara umum, lebih mudah melakukan gerakan panjang yang bisa digigit dan dicentang jika diperlukan. Mengetahui sepatu apa yang akan Anda pasangkan dengan denim dapat membantu Anda menilai dengan lebih baik mengenai panjang dan potongan apa yang harus dibeli.

Celana jeans

2. Membeli jeans tanpa memerhatikan komposisinya

Periksa komposisi bahan celana jeans favorit Anda sebelum membelinya. Misalnya, miliki setidaknya 3 persen lycra atau spandex karena dapat membantu skinny jeans mempertahankan bentuknya.

Makin tinggi kandungan kapas dalam komposisinya, maka makin besar kemungkinan kapas menyusut setiap kali dicuci.

Baca juga: Ini 4 Jenis Celana yang Sebaiknya Kamu Miliki untuk Kerja 

3. Hindari berbelanja jeans saat diskon

Dengan cara ini, Anda berkompromi dengan fit. Tidak ada yang salah dengan berbelanja dari obral yang sedang berlangsung, tetapi jangan puas membeli sepasang celana yang tidak pas hanya karena harganya murah.

Anda bisa mengenakan denim paling sering dari lemari pakaian Anda dan menjadi dasar yang baik untuk setiap pakaian yang menonjol.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Lupakan fakta bahwa denim bisa melar

Jangan sampai Anda membeli jeans yang hampir tidak bisa dikancingkan. Denim membutuhkan waktu beberapa jam untuk membentuk tubuh Anda. Hal ini akan menyesuaikan bentuk tubuh Anda seiring waktu.

Bergeraklah saat mencoba jeans baru. Jangan hanya berdiri di depan cermin, duduk, jongkok, melompat-lompat sebelum berinvestasi pada jeans baru.

Baca juga: Kebun Binatang Ini Jual Celana Jeans Bekas Dirobek Macan Seharga Rp9 Juta 

5. Terlalu sering mencucinya

Kesalahan terbesar adalah mencuci jeans Anda setelah setiap pemakaian. Denim adalah kain yang tahan pakai dan tahan lama, tidak perlu dicuci sesering yang Anda kira.

Anda dapat melakukannya sebulan sekali dengan membersihkan noda atau menyikat kering untuk membersihkan debu. Ini mempertahankan bentuk dan peregangan selama mungkin.

Celana jeans

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini