Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Sesumbar Mampu Rebut Gelar Juara Dunia di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 620 2343410 ktm-sesumbar-mampu-rebut-gelar-juara-dunia-di-motogp-2021-TKH96f4DK4.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – CEO KTM, Stefan Pierer, mengaku sangat puas dengan kiprah timnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bahkan berkat performa apik tersebut, Pierer mulai berani menargetkan gelar juara dunia untuk Tim KTM di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang pertama kali berkiprah sebagai tim independen di MotoGP pada musim 2017. Perjalanan Tim KTM mentas di kelas MotoGP sendiri memang kurang begitu terlihat maksimal pada awal-awalnya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Tim KTM mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim yang perlu diperhitungkan. Bahkan pada MotoGP 2020, Tim KTM berhasil menyabet tiga kemenangan dari para pembalapnya, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira (dua kali).

Brad Binder

Tidak hanya itu, Tim KTM juga berhasil mendapatkan lima podium ketiga melalui aksi Pol Espargaro. Hal tersebut pun menjadikan MotoGP 2020 pun menjadi musim terbaik yang dijalani oleh tim pabrikan asal Austria itu.

Baca Juga: Bos Tech3 Yakin Miguel Oliveira Bakal Sukses Bersama KTM

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Tim KTM mulai diunggulkan untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan dunia MotoGP 2021. Bahkan tak sedikit yang memprediksi bahwa Tim KTM berpotensi menghadirkan gebrakan di MotoGP musim depan.

Pierer pun lantas memberikan pandangan mengenai kiprah Tim KTM di MotoGP 2020. Ia mengaku sangat puas dengan kinerja Tim KTM di MotoGP 2020. Bahkan, Pierer merasa sudah saatnya Tim KTM bermimpi lebih tinggi, yaitu menjadi juara dunia konstruktor di MotoGP 2021.

“Kami tak berpartisipasi untuk meramaikan kompetisi. Namun, kami akan punya kesabaran yang cukup untuk menanti. Terlebih, kami memang harus menunggu 7-8 tahun sebelum akhirnya juara di Reli Dakar dan AMA Supercross,” jelas Pierer, seperti disadur dari Motorsport Total, Rabu (13/1/2021).

“Kami pun tidak bakal menyerah sebelum menjadi juara juga di MotoGP. Kami berhasil memenuhi dan melampaui target 2020. Motor kami ramah pada berbagai tipe pembalap untuk menang, bertarung di papan atas, dan memberi kesempatan baik kepada para debutan, seperti Brad dan Iker,” lanjutnya.

Brad Binder

“Jadi, target kami tahun depan adalah ikut memperebutkan gelar, dan jika memungkinkan, bahkan menyabetnya. Kami tahu betapa sulitnya persaingan di MotoGP. Akan tetapi saya sangat sepakat dengan Stefan.”

“Pada suatu titik, gelar harus menjadi target. Kapan itu bisa terwujud, memang tidak ada yang bisa memprediksi, apalagi jika mengingat tahun ini banyak kejutan. Namun, kami jelas ada di posisi yang baik,” tuntas pria berkebangsaan Austria tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini