Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Debut di MotoGP 2021, Jorge Martin Cerita soal Pengaruh Covid-19 kepadanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 620 2343899 jelang-debut-di-motogp-2021-jorge-martin-cerita-soal-pengaruh-covid-19-kepadanya-v0Tkzx3XFb.jpg Jorge Martin. (Foto: Instagram/@88jorgemartin)

ANDORRA Jorge Martin jadi salah satu pembalap yang akan debut di kelas MotoGP pada tahun ini. Ia pun terus mempersiapkan diri untuk mentas di tahun ini karena diharapkan aksinya jauh lebih baik dari musim 2020 yang terpengaruh virus corona.

Jorge Martin bercerita soal kondisinya yang merasakan betul pengaruh dari virus Covid-19. Sebab, ia turut positif terpapar virus corona. Kondisi ini sendiri sempat tak dipercayai olehnya karena tubuhnya yang tetap fit tanpa terkena gejala apa pun.

Jorge Martin

Tetapi, Jorge Martin tetap menjalani semua prosedur kesehatan yang ditetapkan untuk orang yang terpapar virus corona. Ia pun lama-kelamaan mulai merasakan pengaruh dari paparan virus tersebut setelah hasil tesnya tak kunjung menunjukkan negatif.

BACA JUGA: Petrucci Heran dengan Dinginnya Hubungan Dovizioso dan DallIgna di Ducati

Saat kembali bisa menjalani balapan, aksinya pun diakui tak bisa menjadi maksimal 100 persen. Kondisi ini membuat Martin akhirnya harus melewatkan kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara Moto2.

Tentu saja, hal serupa diharapkan tak terjadi lagi di perjalanannya pada musim 2021. Terlebih, dia akan menghadapi dunia baru yang lebih sulit di kelas MotoGP.

“Saya tidak ingin memercayainya (bahwa positif terpapar virus corona). Saya tidak mengalami gejala dan berpikir bahwa setelah beberapa hari saya akan menjadi negatif lagi,” ujar Martin, sebagaimana dikutip dari Spedweek, Rabu (13/1/2021).

“Tetapi, ketika saya terus menjadi positif, itu memengaruhi saya dan ketika saya kembali, saya juga tidak bisa tampil 100 persen,” lanjutnya.

Pada musim 2021, Martin akan membela tim satelit Ducati, yakni Pramac. Ia akan menjadi tandem dari pembalap senior di MotoGP, yakni Johann Zarco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini