Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Bicara soal Ketangguhan Para Lawannya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 620 2345191 dovizioso-bicara-soal-ketangguhan-para-lawannya-di-motogp-XEEpohlOce.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, membicarakan soal ketangguhan para rivalnya selama mentas di ajang balap grand prix tersebut. Ia pun mengakui beberapa pembalap memiliki ketangguhan luar biasa.

Mereka yang dinilai begitu kuat ialah Marc Marquez, Valentino Rossi, Casey Stoner, hingga Jorge Lorenzo. Kekuatan mereka sendiri telah dibuktikan dengan merebut sederet gelar juara di kelas MotoGP.

Andrea Dovizioso

Bahkan tak hanya sekali, sejumlah nama bisa merebut gelar hingga lebih dari lima kali. Mereka ialah Valentino Rossi dan juga Marc Marquez. Rossi total telah merebut tujuh gelar juara di kelas tertinggi, sementara Marquez mengoleksi enam.

BACA JUGA: DallIgna: Kolaborasi Dovizioso dan Ducati Memang Harus Berakhir

Mendapati kondisi ini, Dovizioso mengakui betul ketangguhan para pemain tersebut. Tetapi, Dovizooso menilai tetap ada pembalap yang kuat meski tak merebut gelar juara.

Kekuatan mereka ditunjukkan dengan menjadi pesaing dari para pembalap itu dan mampu menyulitkan mereka dalam merebut gelar juara di setiap musimnya. Pencapaian itu dinilai Dovizioso juga perlu disanjung karena memang menjadi hal yang sulit dilakukan.

Dovizioso menyadari hal itu karena dirinya juga mengalami hal tersebut. Berhasil tampil ciamik dalam beberapa musim terakhir, sayangnya dirinya gagal mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara.

Andrea Dovizioso

“Jika kita berbicara tentang Marquez, Rossi, Stoner, Lorenzo, mereka adalah pembalap yang telah memenangkan banyak kemenangan dan pantas mendapakannya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (15/1/2021).

“Lalu, ada pembalap yang telah berada di puncak selama bertahun-tahun, mampu bersaing dengan juara ini dan mengalahkannya, tetapi membawa pulang lebih sedikit gelar juara,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini