Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suhu Tubuh Tinggi, Waspadai 4 Gejala Ini yang Mungkin Akan Dirasakan

Iman Firmansyah, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 620 2345271 suhu-tubuh-tinggi-waspadai-4-gejala-ini-yang-mungkin-akan-dirasakan-GKgXm0YKQt.jpg Ilustrasi suhu tubuh tinggi. (Foto: NPR)
A A A

SUHU tubuh tinggi atau demam bisa dialami siapa saja. Demam terjadi karena sistem kekebalan tubuh sedang melawan beberapa infeksi.

Namun apabila merasakan suhu tubuh tinggi atau demam yang sangat membuat tidak nyaman, segeralah pergi ke dokter. Apalagi jika ditandai dengan munculnya beberapa gejala.

Baca juga: Ini 5 Minuman Sehat yang Bisa Cepat Turunkan Suhu Tubuh Tinggi 

Seperti dirangkum dari Boldsky, Jumat (15/1/2021), berikut ini beberapa tanda atau gejala jika suhu tubuh Anda sedang tinggi.

Ilustrasi sakit kepala

1. Sakit kepala

Demam dan sakit kepala dianggap sebagai kombinasi gejala yang paling berat. Sakit kepala berat dengan demam tinggi juga bisa menjadi tanda evolusi meningitis bakterial. Ini adalah infeksi yang mengancam jiwa yang dapat memengaruhi otak dan sumsum tulang belakang.

Baca juga: Jangan Cemas, Turunkan Demam dengan 8 Cara Rumahan Ini 

2. Menggigil

Kondisi ini terjadi biasanya dibarengi dengan dua kondisi yaitu disertai demam dan terpapar lingkungan dingin.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Dehidrasi

Makin tinggi suhu tubuh Anda, maka akan mengalami dehidrasi. Demam juga menjadi salah satu faktor dehidrasi. Jika merasa tidak nyaman dan tidak mengonsumsi cukup cairan, coba tambahkan dengan acetaminophen atau ibuprofen untuk mengendalikan demam.

4. Kejang

Dalam beberapa kasus, kejang juga bisa terjadi. Biasanya kejang saat demam tidak pernah membahayakan anak, namun hal itu bisa sangat menakutkan bagi orangtua.

Baca juga: Kehujanan 20 Menit Bisa Tingkatkan Risiko Demam dan Menggigil 

Ilustrasi dehidrasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini