Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sainz Jr Fokus Kejar Leclerc di Seri Awal F1 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 620 2347037 sainz-jr-fokus-kejar-leclerc-di-seri-awal-f1-2021-qw8XxVp2dG.jpg Charles Leclerc, Mattia Binotto, dan Carlos Sainz Jr (Foto: Twitter/@F1)
A A A

MARANELLO – Pembalap anyar Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari tandemnya, Charles Leclerc. Untuk itu, pembalap asal Spanyol tersebut siap menjadikan rekan setimnya sebagai acuan utama.

Seperti diketahui, Carlos Sainz Jr direkrut Ferrari guna menggantikan Sebastian Vettel. Pembalap berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun hingga Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2022.

Harapan tinggi dibebankan Scuderia Ferrari kepada Carlos Sainz Jr. Ia diharapkan dapat membawa The Prancing Horse pada raihan gelar juara yang terakhir kali direbut pada F1 2007. Sebelum itu, Sainz Jr punya tugas berat, yakni mengalahkan Charles Leclerc sebagai rekan setim.

Baca juga: Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc Positif Covid-19

Charles Leclerc jadi andalan Ferrari (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Tugas tersebut diakui oleh Carlos Sainz Jr bakal sangat berat. Apalagi, dirinya belum terlalu mengenal mobil Ferrari. Karena hal itu, target pertamanya kelak adalah mengejar ketertinggalan sekaligus belajar banyak dari Charles Leclerc.

“Saya tidak sabar untuk itu, terutama mungkin karena dia adalah pembalap yang bagus. Anda bisa berpendapat dia menjalani musim yang luar biasa. Dia begitu mengenal tim dan mobil. Sejujurnya, dia berada dalam performa terbaik,” ujar Carlos Sainz Jr, dilansir dari Crash, Selasa (19/1/2021).

“Dengan kombinasi usia muda dan pengalaman yang dimilikinya, saya akan melawan salah satu yang terkuat di grid. Dia akan menjadi tolok ukur yang bagus buat saya,” imbuh putra dari pereli Carlos Sainz itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Carlos Sainz Jr tidak mau muluk-muluk dalam menjalani tahun pertamanya bersama Ferrari di F1 2021. Untuk setengah musim pertama, ia meyakini bakal menjadi masa adaptasi yang berat.

“Saya tentu saja akan memulai musim ini dengan sedikit tertinggal, tidak mengenal mobil, tes musim dingin yang sangat pendek, yakni hanya 1,5 hari untuk menyiapkan musim ini,” papar Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr dikontrak hingga F1 2022 (Foto: Twitter/@F1)

“Saya harus banyak mengejarnya di paruh pertama tahun ini, dalam beberapa balapan awal, karena saya baru mengenal tim dan mobil. Namun, sangat hebat untuk menjadikannya tolok ukur dan melihat secepat apa saya bisa mengejar serta membantu tim,” tukas pembalap bernomor mobil 55 itu.

Sementara itu, Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, memastikan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr akan memulai musim ini dengan status yang sama. Keduanya dipersilakan untuk saling membalap dengan sengit di lintasan sampai ada pergantian kebijakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini