Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasan Ulee Lheue Ditata Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Banda Aceh

Windy Phagta, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 620 2347578 kawasan-ulee-lheue-ditata-jadi-destinasi-wisata-unggulan-di-banda-aceh-0rZHeS9GXW.jpg Pantai Ulee Lheue di Banda Aceh (Instagram @bandaacehtourism)
A A A

DINAS Pariwisata Kota Banda Aceh berencana menata kembali destinasi wisata di kawasan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. Rencana ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata unggulan di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Dispar telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Meuraxa beserta perwakilan dari Gampong Ulee Lheue dan Lambung, pada Senin lalu, membahas soal rencana tersebut.

Baca juga: Pemerintah Bakal Bangun Museum Sejarah Keislaman di Aceh

Kadispar Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, dalam rapat tersebut turut membahas beberapa paket yang akan dilaksanakan di kawasan Ulee Lheue yang merupakan misi Pemkot Banda Aceh terhadap penataan kawasan wisata dan Gampong (Desa) Ulee Lheue.

Salah satunya dengan membangun tiga dermaga wisata di tahun 2021 setelah dibangun satu dermaga wisata pada tahun lalu.

“Selama ini masih banyak boat nelayan bersandar pada tempat yang tidak definitif, jadi kita bangun agar terlihat rapi,” ungkapnya.

Selain dermaga wisata, Dispar Kota Banda Aceh juga membangun jalur pejalan kaki/ pedestrian, Boardwalk, toilet dan jaringan air bersih, pengadaan Lampu Taman, Gazebo, Glass Bottom Boat serta pengadaan perahu Ketinting.

Baca juga: Makam Sultan Iskandar Muda, Objek Wisata Religi Penuh Sejarah Kegemilangan Aceh 

Agar rencana tersebut berjalan sesuai rencana, Dispar Kota Banda Aceh meminta pihak Muspika Kecamatan Meuraxa dan aparatur gampong agar dapat mendukung proses penataan kawasan tersebut.

“Diperlukan koordinasi dengan pihak muspika kecamatan dan aparatur gampong agar proses penataan kawasan tersebut dapat berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini