Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Yakin Bakal Langsung Cocok dengan Motor Balap Repsol Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 620 2347853 pol-espargaro-yakin-bakal-langsung-cocok-dengan-motor-balap-repsol-honda-r5W3Mi2wwv.jpg Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, optimis kinerjanya bakal langsung bisa terlihat optimal di awal musim MotoGP 2021. Sebab, ia meyakini bakal langsung cocok dengan motor balap milik Repsol Honda.

Pol Espargaro memang memutuskan berpindah tim pada musim ini. Tak lagi membela tim pabrikan KTM, pembalap asal Spanyol itu akan memperkuat Tim Repsol Honda di gelaran MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Pol akan menyandang status sebagai rekan setim Marc Marquez pada musim ini. Sebelum mulai bekerja dengan Repsol Honda di banyak balapan, Pol pun menyampaikan kesan-kesannya terkait motor Repsol Honda.

BACA JUGA: Jadi Tandem Marc Marquez, Pol Espargaro Sadar Tak Lagi Bisa Hanya Bidik 10 Besar

Meski belum menjajalnya langsung di atas sirkuit, ia yakin bisa menunjukkan kiprah manis saat mengendarai motor balap tersebut. Sebab, kondisi motor balap Repsol Honda dinilai cocok dengan gaya membalapnya.

Karena itu, Pol pun sudah tak sabar menjalani balapan di MotoGP 2021 bersama tim barunya. Target yang tinggi pun dipasangnya pada musim ini.

“Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam gambar dan video, ini adalah motor yang cukup kecil. Motor yang dapat Anda kendarai sesuka Anda, cenderung bergerak sedikit lebih banyak, tetapi itulah jenis motor yang saya suka kendarai,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/1/2021).

Pol Espargaro

“Anda memiliki pengaruh besar pada motornya, Anda adalah orang yang menentukan ke mana harus pergi. Terkadang, Anda harus memaksa motor untuk melakukan satu atau dua hal yang tidak diinginkannya, tapi itulah cara saya mengendarainya,” lanjutnya.

“Saya suka sistem pengeremannya dan saya telah melihat setiap pembalap yang naik Repsol Honda bisa mengerem dengan baik dan sangat agresif. Itu sangat cocok untuk saya dengan gaya mengemudi saya,” tukas Pol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini