Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digaet Red Bull, Sergio Perez Janji Lebihi Target

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 620 2348116 digaet-red-bull-sergio-perez-janji-lebihi-target-yMGOF3yBYR.jpg Sergio Perez siap lebihi target yang dicanangkan Red Bull (Foto: Red Bull Racing)

MILTON KEYNES – Hari yang dinanti Sergio Perez akhirnya tiba. Pembalap asal Meksiko itu baru saja mengunjungi markas besar Red Bull Racing di Milton Keynes, Inggris, Selasa 19 Januari 2021. Kepada tim barunya itu, Checo berjanji untuk mempersembahkan hasil terbaik di luar ekspektasi semua orang.

Seperti diketahui, Sergio Perez direkrut Red Bull Racing pada akhir Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020. Ia dikontrak selama semusim untuk Kejuaraan Dunia F1 2021. Pembalap berusia 30 tahun itu digaet untuk menggantikan Alexander Albon yang dinilai kurang mengilap.

Pengalaman lebih dari 10 musim di F1 sudah cukup untuk menjadi pertimbangan bagi Red Bull Racing. Belum lagi, Sergio Perez terbukti bisa merebut kemenangan pada F1 GP Sakhir 2020 sekali pun membela tim papan tengah seperti Racing Point.

Baca juga: Resmi, Sergio Perez Merapat ke Red Bull Racing di F1 2021

Sergio Perez mengunjungi markas Red Bull (Foto: Twitter/@redbullracing)

Kesempatan untuk membela salah satu dari tiga tim besar di F1 saat ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh Sergio Perez. Pembalap kelahiran Guadalajara itu berjanji untuk mencatatkan hasil di luar ekspektasi banyak orang pada F1 2021.

“Saya selalu mendorong diri sendiri hingga batas maksimal dan akhirnya mendapat mobil yang bisa membantu menunjukkan sedikit lebih banyak kemampuan saja. Ini adalah kesempatan yang besar,” ujar Sergio Perez, dilansir dari Crash, Kamis (21/1/2021).

“Saya memastikan akan melebihi ekspektasi orang-orang. Jika kami punya mobil yang bisa memenangi gelar juara, saya pastikan kami akan berusaha memenanginya. Jika hanya bisa untuk posisi ketiga, maka saya pastikan kami finis kedua,” tegas ayah dari satu orang anak itu.

Sebetulnya, Red Bull bukan tim besar pertama yang dibela Sergio Perez. Ia pernah direkrut McLaren pada 2013 untuk menjadi tandem Jenson Button. Sayangnya, kala itu McLaren tengah menurun. Padahal, mereka adalah salah satu tim tersukses di F1 setelah Williams dan Scuderia Ferrari.

Tantangan yang tidak mudah ada di depan mata Sergio Perez dalam bentuk Max Verstappen. Sebagai anak emas Red Bull Racing, pembalap asal Belanda itu selalu menjadi acuan dalam penilaian performa. Dua rekan setim terkini, Pierre Gasly dan Alex Albon, tak mampu mengimbangi pencapaian Verstappen.

Sergio Perez menengok mobil (Foto: Red Bull Racing)

Tentu saja, Sergio Perez sadar dengan kondisi tersebut. Namun, kesempatan untuk membela tim besar dengan potensi juara tidak datang setiap hari. Karena itu, ia akan memanfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Dari semua tim di F1, saya tidak pernah menyangka akan bergabung ke sini karena bukan bagian dari akademi mereka. Namun, ketika kesempatan datang, saya mengambilnya. Kita akan lebih sering mendengar lagu kebangsaan Meksiko tahun ini,” tandas Sergio Perez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini