Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO F1: Lewis Hamilton Belum Bilang Perpanjang Kontrak atau Tidak

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 620 2348786 ceo-f1-lewis-hamilton-belum-bilang-perpanjang-kontrak-atau-tidak-JEcFF6p7Hm.JPG Lewis Hamilton belum mau perpanjang kontrak (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

LONDON – Masa depan Lewis Hamilton di ajang Formula One (F1) masih menggantung. CEO F1 Stefano Domenicali mengklaim sang juara dunia musim lalu itu belum bilang apa-apa kepadanya soal perpanjangan kontrak bersama Mercedes AMG Petronas.

Dari 10 tim peserta F1 2021, hanya Mercedes yang belum melengkapi susunan pembalapnya. Hal itu terjadi lantaran kontrak Lewis Hamilton yang habis pada Desember 2020 masih belum jelas.

Perpanjangan kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes AMG Petronas memang menjadi topik terhangat. Pasalnya, pembalap berusia 36 tahun itu kini berstatus sebagai pemegang rekor kemenangan seri terbanyak di F1.

Baca juga: Belum Amankan Kontrak Lewis Hamilton untuk F1 2021, Mercedes Tak Khawatir

Lewis Hamilton melintasi garis finis (Foto: Reuters/Giuseppe Cacace)

Pada periode Natal lalu, Stefano Domenicali mengaku sudah berbincang dengan Lewis Hamilton. Namun, pembalap berpaspor Inggris itu enggan mengungkapkan soal status perpanjangan kontraknya dengan tim.

“Saya sudah berbicara dengan Lewis. Kami berbincang pada periode Natal,” ujar Stefano Domenicali, mengutip dari Crash, Jumat (22/1/2021).

“Dia sedang bersiap. Hamilton tidak mengatakan dengan jelas kepada saya, dia akan menandatangani kontrak baru atau tidak dengan Mercedes,” tukas pria berkebangsaan Italia itu.

Kuat dugaan, Mercedes tak mampu memenuhi permintaan gaji Lewis Hamilton. Juara dunia F1 tujuh kali itu menginginkan kenaikan gaji signifikan. Di sisi lain, The Silver Arrow harus cermat menghitung pengeluaran karena keuangan tim ikut terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Stefano Domenicali berharap kesepakatan antara Lewis Hamilton dan Mercedes AMG Petronas bakal rampung dalam waktu dekat. Ia ragu sang pembalap mau pensiun dari F1 ketika ada potensi memecahkan rekor gelar juara dunia terbanyak.

Lewis Hamilton total mengoleksi 95 kemenangan (Foto: Reuters)

“Dia punya kesempatan besar, tidak hanya soal olahraga, untuk menjadi yang terkuat di dunia. Dia juga punya kesempatan untuk terus punya peran lebih dari dimensi olahraga,” ucap Stefano Domenicali.

“Jadi, saya cukup yakin dan berharap, sebagai pihak yang begitu berkepentingan, semuanya bisa diselesaikan dengan cepat,” tandas mantan petinggi Scuderia Ferrari itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini