Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris! Wisman Berburu Wisata Belanja di Batam Tak Sampai 2.000 Orang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 620 2348925 miris-wisman-berburu-wisata-belanja-di-batam-tak-sampai-2-000-orang-DIwvweDea7.jpg Jembatan Barelang Batam. (Foto: Wilda/Okezone)

BATAM merupakan salah satu destinasi wisata terbesar kedua yang diincar wisatawan mancanegara setelah Bali. Wajar saja, Batam memang memiliki destinasi wisata unggulan, seperti wisata belanja.

Direktur Eksekutif Batam Tourism Edi Sutrisno mengatakan, ada sekira 150 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam. Namun sejak pandemi melanda, kini hanya sekitar 1.900 orang saja yang berwisata ke sana.

"Biasanya kami menerima sekitar 150 ribu wisatawan mancanegara (wisman) setiap bulannya, namun sejak pandemi mengalami penurunan, hanya menjadi kisaran 1.900 saja," jelasnya ketika ditemui awak media pada Jumat (22/1/2020).

Baca Juga: Sandiaga Uno Tinjau Protokol CHSE di Bandara Hang Nadim Batam

batam

Hal ini karena Batam juga dikenal sebagai pusat belanja dengan harga miring. Edi mengatakan, banyak warga dari Singapura dan Malaysia yang berbelanja di Batam setiap minggunya (sebelum pandemi) karena harga yang ditawarkan lebih murah.

"Jadi belanja kebutuhan pokok di sini kan lebih murah dibanding negara mereka, makanya banyak yang berkunjung walaupun hanya sekedar berbelanja.

Akan tetapi, rasanya sangat disayangkan jika Anda mengunjungi Batam hanya untuk berbelanja kebutuhan saja, karena Batam juga punya berbagai destinasi wisata yang menarik.

Edi mengatakan, rasanya belum lengkap berwisata ke Batam jika belum mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi golden spot untuk dinikmati.

Baca Juga:  Tarik Minat Pelancong, Bangka Barat Kembangkan 11 Desa Wisata Andalan 

Seperti jembatan Bulerang, misalnya. Di jembatan ini, Anda bisa menikmati indahnya sunset ataupun sunrise. Selain bisa berfoto ria, Anda juga bisa menikmati lezatnya jagung bakar yang dijajakan oleh penduduk sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini