Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kucing Takut Air, Ternyata Ini Penyebabnya

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 620 2351347 kucing-takut-air-ternyata-ini-penyebabnya-4akp5by4K6.jpg Ilustrasi kucing. (Foto: Dimhou/Pixabay)
A A A

ADA sejumlah hewan takut air, salah satunya adalah kucing. Kucing terkadang menghindari genangan air atau bahkan derasnya hujan. Mereka juga memilih tidak berada di tempat yang basah.

Namun tahukah Anda apa penyebab kucing takut air? Ternyata dikarenakan warisan karakter dari leluhur mereka.

Baca juga: 5 Makanan Anda yang Aman Diberikan ke Kucing 

Direktur Yayasan Institut Antrozoologi di Universitas Bristol, John Bradshaw, mengatakan kucing punya fobia atau ketakutan leluhur untuk menjadi basah.

Kucing. (Foto: Okezone)

"Kucing rumahan adalah keturunan dari kucing liar Arab. Nenek moyang mereka tinggal di daerah dengan sedikit perairan. Mereka tidak pernah belajar berenang," ungkap Bradshaw, sebagaimana dinukil dari Mental Floss, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: 10 Tanda Kucing Menyayangimu, Menggemaskan Ya! 

Ketidaksenangan kucing ini kemudian berlanjut ke sensasi fisik yang tidak nyaman ketika disiram. Bradshaw mengatakan, bulu berminyak pada kucing tidak dapat meneteskan air sehingga sulit untuk kering dan hangat kembali dalam waktu cepat.

Namun, Bradshaw menyebut tidak semua kucing menghindari air. Salah satunya adalah kucing Van yang tinggal di dekat Pantai Danau Van, Turki Timur. Induk kucing ini justru mendorong anaknya masuk dan menyelam ke dalam air.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini