Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutin Minum Susu Kambing, 5 Manfaat Kesehatan Ini Akan Diraih

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 620 2352348 rutin-minum-susu-kambing-5-manfaat-kesehatan-ini-akan-diraih-QHuWL83wEo.jpg Susu kambing memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mansuia. (Foto: Freepik)

SUSU kambing sepertinya kurang banyak diminati banyak orang karena memiliki aroma berbeda. Tapi ini bukan berarti susu kambing tidak pantas diminum, karena sebenarnya memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Salah satunya adalah susu kambing mudah dicerna daripada susu hewani lainnya. Selain itu, susu kambing memiliki lebih banyak kandungan kalsium, vitamin A, dan vitamin B6 daripada susu sapi.

Baca juga: Pagi-Pagi Minum Susu Almond Yuk, Simak Manfaatnya untuk Tubuh 

Sebagaimana dikutip dari Stylecraze, Kamis (28/1/2021), berikut ini deretan manfaat yang bisa didapat dari susu kambing.

Susu. (Foto: Racool Studio/Freepik)

1. Mudah dicerna tubuh

Alasan kenapa susu kambing lebih mudah dicerna adalah karena gumpalan lemaknya yang lebih kecil daripada susu lainnya. Ini berguna untuk mengobati masalah usus. Bahkan penelitian menemukan mekanisme pencernaan susu kambing sebanding dengan ASI.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Fakta lainnya, susu kambing ternyata mengandung magnesium lebih banyak daripada susu sapi. Ini berguna untuk membantu menjaga detak jantung dan mencegah pembentukan gumpalan darah.

Baca juga: Yuk Bikin Susu Panggang yang Lagi Viral di Medsos, Ini Resepnya 

3. Mencegah peradangan

Susu kambing bisa dijadikan alternatif bagi orang-orang yang alergi dan mengalami peradangan. Susu ini terbukti memicu respons imun bawaan dan adaptif dalam tubuh manusia.

4. Memperkuat tulang

Konsumsi susu kambing yang tepat akan memberikan dampak positif pada metabolisme tulang. Kombinasi dengan terapi juga dapat membantu mencegah osteoporosis.

Baca juga: Ingat Bunda, Ini Pentingnya Susu untuk Anak Usia 1-3 Tahun 

5. Agen metabolik yang baik

Susu kambing dapat meningkatkan pemanfaatan metabolik mineral seperti kalsium dan zat besi yang menjadikannya agen yang baik. Selain itu, susu ini memiliki A2 beta-casein yang lebih baik daripada A1 beta-casein pada susu sapi yang dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung iskemik.

Susu. (Foto: Racool Studio/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini