Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Bela Aprilia di MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Ungkap Penyebabnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 620 2352445 batal-bela-aprilia-di-motogp-2021-jorge-lorenzo-ungkap-penyebabnya-hbeCrL4lpW.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menceritakan soal penyebab dirinya batal comeback pada musim ini. Awalnya ramai dikaitkan bakal memperkuat tim Aprilia Gresini di gelaran MotoGP 2021, Lorenzo mengaku hal tersebut tak bisa terjadi karena pembicaraan tak menemukan titik kesepakatan.

Nama Lorenzo memang santer dikaitkan dengan Aprilia pada tahun lalu. Ia dikabarkan bisa kembali menyandang status sebagai pembalap profesional di MotoGP pada 2021 dengan memperkuat tim tersebut.

Jorge Lorenzo

Sebab, Aprilia terpaksa harus mencari seorang pembalap lagi setelah Andrea Iannone dipastikan tak bisa menjalani balapan akibat kasus doping. Untuk mendampingi Aleix Espargaro, pihak Aprilia pun melirik pembalap sarat pengalaman, yakni Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Pernat Yakin Betul Repsol Honda Takkan Minta Dovizioso Gantikan Marc Marquez

Lorenzo sendiri diketahui tak memiliki pekerjaan di MotoGP pada 2021. Ia dipastikan tak mendapat perpanjangan kontrak dari Yamaha untuk menjadi test rider atau pembalap penguji.

Tetapi, pihak Aprilia tak juga mengumumkan nama Lorenzo untuk susunan pembalap barunya. Pilihannya justru jatuh kepada Lorenzo Savadori yang merupakan test rider mereka sejak musim 2020.

Terkait kondisi ini, Lorenzo menjelaskan bahwa dirinya dan pihak Aprilia sejatinya memang melakukan negosiasi untuk pekerjaan di MotoGP 2021. Tetapi, ia batal berlabuh ke sana karena pembicaraan tak kunjung menemukan kata sepakat. Meski begitu, Lorenzo tetap menghormati tim tersebut.

Jorge Lorenzo

“Saya berbicara dengan Massimo Rivola, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan,” ujar Lorenzo, sebagaimn dikutip dari Speedweek, Kamis (28/1/2021).

“Dia dan saya adalah teman baik dan kami juga sering bertemu. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk mempertahankan pembalap yang sudah mereka miliki," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini