Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perasaan Anthony Ginting Menangi Sebuah Laga yang Tak Lagi Menentukan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 620 2353332 ini-perasaan-anthony-ginting-menangi-sebuah-laga-yang-tak-lagi-menentukan-tlsQO9ikv0.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan rasa kecewa setelah gagal melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Hal tersebut ia sampaikan setelah menyelesaikan laga terakhir Grup A sektor tunggal putra kontra Lee Zii Jia asal Malaysia.

Pada laga pamungkas tersebut, Anthony sukses meraih kemenangan atas Lee. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat 29 Januari 2021 sore WIB, Anthony menang dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-13.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony pun mengungkapkan dua sisi perasaannya setelah menjalani laga yang tak lagi menentukan tersebut. Pada satu sisi, ia merasa senang karena berhasil memenangkan laga tersebut dan finis di urutan ketiga pada klasemen akhir Grup A BWF World Tour Finals 2020 sektor tunggal putra.

Tetapi, pada sisi lain, ia merasa kecewa karena gagal melangkah ke babak semifinal. Apalagi, kepastian itu sudah ia dapatkan setelah menelan kekalahan pada laga dua saat menghadapi wakil asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Baca juga Anthony Ginting Tundukkan Tunggal Putra Malaysia di BWF World Tour Finals 2020

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya dapat menyelesaikan permainan saya dengan baik dan tanpa cedera,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (30/1/2021).

“Saya merasa sangat kecewa karena tidak berhasil mencapai babak semifinal, jadi setelah pertandingan dengan Chou, saya mencoba untuk move on karena saya masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan,” lanjutnya.

Pada pertandingan terakhir ini, Anthony dan Lee pun sudah dipastikan tidak akan melangkah ke babak semifinal. Namun, Anthony masih ingin tetap mencoba mengeluarkan permainan terbaiknya, walau ia mengakui bahwa laga tersebut memiliki intensitas yang cukup kecil.

“Saya ingin mencoba lagi dan melakukan yang terbaik. Saya mencoba menikmati pertandingan hari ini. Saya merasa senang karena saya yakin saya bisa menang,” sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting

“Saya telah menghadapi Lee dua kali sebelumnya, jadi saya bersiap untuk pertandingan dan saya tidak ingin melakukan banyak kesalahan,” lanjut pemain kelahiran Cimahi tersebut.

“Lee memiliki kekuatan dan serangan yang kuat. Saya merasa bahwa Lee dan saya memiliki masalah yang sama setelah tidak mencapai semifinal. Jadi kami bermain dengan hati dan melupakan tekanan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini