Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara soal Target di MotoGP 2021, Enea Bastianini: Bersenang-senang Saja

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 620 2358627 bicara-soal-target-di-motogp-2021-enea-bastianini-bersenang-senang-saja-CpstT0xtcD.jpg Enea Bastianini. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

MADRID – Pembalap debutan MotoGP 2021, Enea Bastianini, membicarakan soal targetnya di musim ini. Menyandang status debutan, Bastianini tak mau terlalu menekan dirinya dengan target yang tinggi.

Alih-alih membebani diri dengan harapan setinggi langit, Bastianini justru ingin menikmati dulu penampilannya di musim perdana mentas di MotoGP. Ia ingin beradaptasi, bersenang-senang dalam menjalani balapan, sembari melihat apakah hasilnya akan baik sejauh usaha yang sudah dilakukan.

Enea Bastianini

Meski begitu, Bastinini memastikan tetap akan berusaha keras untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam setiap balapan demi merengkuh hasil sebaik-baiknya. Tetapi, pembalap asal Italia itu tak mau terlalu menerapkan target tertentu pada musim ini.

BACA JUGA: Hati-Hati Valentino Rossi Dkk, Duet Luca Marini-Bastianini Diyakini Bakal Tangguh

BACA JUGA: Meski Akrab, Duet Valentino Rossi-Morbidelli di Petronas Bisa Tak Adem Ayem

"Saya ingin berkendara, bersenang-senang, dan kemudian kami berharap hasilnya akan datang. Tetapi, jika di tahun pertama, hasil itu tidak datang, saya akan fokus untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk tahun kedua,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (8/2/2021).

"Pada kenyataannyasetiap pembalap itu memiliki keunikan masing-masing,” lanjutnya.

"Mungkin butuh waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri atau mungkin sedikit lebih cepat sehingga tidak memberi tekanan kepada saya. Semua kemungkinan bisa terjadi,” tutur Bastianini.

Enea Bastianini

Meski dirinya tak menetapkan target tinggi, Bastianini tetap dipastikan bakal mendadat tekanan besar dari luar. Sebab, ia diketahui jadi salah satu pembalap debutan yang kuat di MotoGP 2021.

Bastianini bahkan dipercaya bisa tampil apik mengingat kiprahnya yang manis di musim 2020. Sebelum naik ke pentas MotoGP, ia berhasil menyabet gelar juara di kelas Moto2 pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini