Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak di Mercedes, Ini Tanggapan Toto Wolff

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 620 2359292 lewis-hamilton-resmi-perpanjang-kontrak-di-mercedes-ini-tanggapan-toto-wolff-Nc7wnIomNZ.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

BRACKLEY – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memberi tanggapan soal Lewis Hamilton yang akhirnya resmi memperpanjang kontrak di timnya. Ia mengaku senang telah mengamankan pembalap andalannya itu, terlebih di tengah periode yang sulit saat ini.

Mercedes memang akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Lewis Hamilton untuk gelaran Formula One (F1) 2021. Dalam kontrak terbarunya, pembalap asal Inggris itu menandatangani kesepakatan berjangka satu tahun.

Lewis Hamilton

Dengan begitu, keberadaan Hamilton di Mercedes hanya diamankan dalam jangka waktu satu tahun ke depan saja. Penandatangan kontrak ini sendiri telah membuat Hamilton melanjutkan kemitraan dengan Mercedes yang sudah berlangsung selama sembilan tahun beruntun.

BACA JUGA: Resmi, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

BACA JUGA: Resmi Perpanjang Kontrak dengan Mercedes, Ini Kata Lewis Hamilton

Meski kesepakatan hanya menghasilkan kontrak selama semusim, pihak Mercedes tetap menyambutnya dengan gembira. Sebab, Wolff menyadari bahwa Hamilton telah menjadi bagian penting di timnya.

Hamilton telah memberi kontribusi begitu besar kepada Mercedes dengan prestasi manisnya di pentas F1 dari musim ke musim. Total, sudah ada tujuh gelar juara yang diraih Hamilton bersama Mercedes di pentas F1.

“Lewis Hamilton selalu menyadari bahwa ini adalah periode yang sangat sulit,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (9/2/2021).

Lewis Hamilton dan Toto Wolff

“Sulit dalam arti sulit bagi semua orang. Sulit dari sudut pandang kesehatan. Ada topik yang jauh lebih penting daripada balap F1, dan juga bahwa industri automotive sedang dalam fase transformasi,” lanjutnya.

“Jadi, topik uang bukanlah poin utama. Ini lebih tentang membiarkan kita maju dengan cepat pada 2021,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini