Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal dan Ashleigh Barty Belum Terjegal di Babak Pertama Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 620 2359480 rafael-nadal-dan-ashleigh-barty-belum-terjegal-di-babak-pertama-australia-open-2021-2WNkORhTSl.JPG Rafael Nadal (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Para petenis unggulan masih belum terjegal di hari kedua Australia Open 2021 yang berlangsung di Melbourne, Selasa 9 Februari 2021. Masih memainkan babak pertama, kali ini beberapa pemain top seperti Rafael Nadal dan Ashleigh Barty mampu menampilkan penampilan tangguhnya.

Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal sukses melangkah ke babak kedua usai menaklukkan wakil Serbia, Laslo Dere. Berstatus sebagai unggulan kedua, Nadal menumbangkan Dere dengan tiga set langsung 6-3, 6-4, dan 6-1.

Baca juga Dihantui Sakit Punggung, Rafael Nadal Lega Lewati Mulus Laga Pembuka Australia Open 2021

Kemenangan tersebut sangat disyukuri Nadal. Pasalnya petenis berusia 34 tahun tersebut sempat dihantui cedera punggung sehingga ia tidak mampu tampil dalam kondisi prima saat melakoni laga kontra Dere.

Rafael Nadal

“Saya senang bisa lolos ke putaran kedua. Saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Straight set itulah yang saya butuhkan,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Rabu (10/2/2021).

Baca juga Djokovic dan Serena Williams Tak Terbendung di Hari Pertama Australia Open 2021

Petenis unggulan lainnya di sektor tunggal putra masih mengamankan tempatnya di babak kedua. Sebut saja seperti Stefanos Tsitsipas asal Yunani yang merupakan unggulan kelima. Ia berhasil menundukkan Gilles Simon asal Prancis dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-1.

Begitu pula dengan unggulan keempat asal Rusia yakni Daniil Medvedev. Secara perkasa ia berhasil menaklukkan wakil Kanada, Vasek Pospisil dengan tiga set langsung 6-2, 6-2, dan 6-4.

Sementara dari sektor tunggal putri, Ashleigh Barty yang merupakan unggulan pertama mampu menunjukkan keganasannya. Sebagai petenis tuan rumah, Barty berhasil memberikan kesenangan kepada para penggemarnya.

Menghadapi wakil Montenegro, Danka Kovinic, Barty tak memberi ampun dan memenangkan laga dengan skor 6-0 dan 6-0. Ia pun merasa kebahagiaan yang luar biasa, terlebih melakukannya di hadapan publik sendiri.

Ashleigh Barty

“Ini semua luar biasa. Saya merasa senang di sini mala mini. Bermain di depan kalian adalah suatu kehormatan, hak istimewa, dan kami sangat bersyukur berada di sini,” ucap Barty, mengutip dari laman resmi Australia Open.

Hasil lainnya, unggulan keempat asal Amerika Serikat yakni Sofia Kenin sukses memenangkan laga kontra Maddison Inglis 7-5 dan 6-4. Sedangkan unggulan kelima dari Ukraina, Elina Svitolina menumbangkan wakil Republik Ceko, Marie Bouzkova dengan skor 6-3 dan 7-6(5). (fzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini