Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Makanan yang Membuat Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan

Iman Firmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 620 2360118 ini-5-makanan-yang-membuat-kulit-tetap-sehat-saat-musim-hujan-JXs0oAhNzr.jpg Ilustrasi kulit sehat. (Foto: Valuavitaly/Freepik)
A A A

ADA sejumlah makanan yang membuat kulit tetap sehat saat musim hujan. Pasalnya, cuaca yang keras selama musim hujan juga bisa berdampak buruk pada kulit. Jika ingin kulit bebas dari masalah secara menyeluruh, perlu melakukan upaya ekstra ketika musim hujan.

Antisipasi terhadap kesehatan kulit saat musim hujan itu bisa dengan menambahkan makanan sehat ke menu harian. Berikut ini lima makanan yang perlu ditambahkan untuk menjaga kesehatan kulit di kala musim hujan, sebagaimana dilansir laman Times of India.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan Kulit, Bisa Obati Jerawat Lho 

1. Alpukat

Alpukat tidak hanya baik bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga sangat baik untuk kulit. Dikemas dengan kaya vitamin E dan minyak yang sehat, alpukat menutrisi kulit dari tingkat sel. Sarat dengan antioksidan, buah ini dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif.

2. Almond

Kacang almond dikenal sebagai makanan super sejak dulu. Kacang ini bisa dengan mudah ditambahkan ke makanan sehari-hari. Almond mampu menjaga kuku, kulit, dan bahkan rambut tetap sehat. Kaya vitamin dan dapat membantu melawan tanda-tanda awal penuaan dan melembapkan kulit.

Kacang almond. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

3. Wortel

Wortel dikemas dengan vitamin C yang merupakan salah satu vitamin paling penting untuk kesehatan kulit. Buah ini membantu dalam produksi kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit. Makan wortel secara rutin juga dapat membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus dan menjaga pigmentasi kulit.

Baca juga: 5 Minyak yang Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja Ya? 

4. Tomat

Tomat kaya akan pigmen yang disebut likopen yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ia memiliki beberapa sifat anti-penuaan dan juga meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Cobalah mengonsumsi tomat yang telah dimasak karena penyerapan likopennya lebih cepat.

5. Teh hijau

Teh hijau penuh dengan antioksidan yang menutrisi kulit dan membuatnya kenyal. Minum teh hijau secara rutin dapat mencegah kulit terkelupas, garis halus, dan kerutan.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini