Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Berjalan Sukses, Persiapan Fernando Alonso untuk F1 2021 Takkan Terhambat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 620 2361134 operasi-berjalan-sukses-persiapan-fernando-alonso-untuk-f1-2021-takkan-terhambat-mtLjt9MgR8.jpg Fernando Alonso diharapkan segera pulih (Foto: F1)

ENSTONE Alpine Formula One (F1) Team akhirnya menyampaikan kabar baik mengenai kondisi terkini Fernando Alonso. Pembalap berpaspor Spanyol itu sukses menjalani operasi reposisi rahang atasnya yang patah akibat kecelakaan sepeda.

Sebagaimana diberitakan, Fernando Alonso mengalami kecelakaan di jalan raya Kota Lugano, Swiss, pada Kamis 11 Februari 2021 siang waktu setempat. Pria berusia 39 tahun itu lantas dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Rahang Fernando Alonso Patah Akibat Kecelakaan Sepeda

Terungkap kemudian, Fernando Alonso mengalami patah pada bagian rahang atas serta beberapa giginya rontok. Sang pembalap diduga terjatuh ketika berusaha menghentikan laju sepedanya dengan mengerem keras, guna menghindari kontak dengan sebuah mobil.

Fernando Alonso hobi gowes (Foto: Instagram/@fernandoalo_official)

Tim dokter langsung bergerak cepat dengan membetulkan rahang atas Fernando Alonso. Kondisinya sudah berangsur membaik dan sang juara dunia F1 dua kali itu akan terus dipantau selama 48 jam ke depan.

Baca juga: Fernando Alonso Alami Kecelakaan Sepeda di Swiss

“Fernando Alonso mendapatkan pengawasan ketat di sebuah rumah sakit di Swiss. Tim dokter menemukan adanya patahan pada bagian rahang atas dan sudah melakukan tindakan operasi yang sukses,” bunyi pernyataan pihak Alpine F1 Team, dikutip dari laman resmi F1, Jumat (12/2/2021).

“Tim medis yang melakukan operasi, menyatakan puas dengan progresnya. Fernando akan terus dimonitor secara ketat di rumah sakit selama 48 jam ke depan,” imbuh pernyataan tersebut.

Muncul kekhawatiran, cedera tersebut bakal menghambat persiapan Fernando Alonso menjelang musim balap F1 2021. Pihak Alpine F1 Team menepis adanya kekhawatiran tersebut.

“Alonso akan melanjutkan latihan secara progresif. Kami berharap dia sudah kembali beraktivitas normal untuk segera melanjutkan persiapan menuju musim baru,” tukas Alpine F1.

Fernando Alonso dua kali juara dunia F1

Ya, Kejuaraan Dunia F1 2021 menjadi penanda kembalinya Fernando Alonso ke ajang balapan jet darat. Ia sempat menyatakan pensiun pada 2018. Selepas dari F1, Alonso sempat mengikuti sejumlah balapan, sepeti Reli Dakar dan IndyCar 500.

Pada F1 2021, Fernando Alonso memperkuat Alpine F1 Team, yang merupakan rebranding dari Renault. Bersama tim yang berbasis di Enstone tersebut, Alonso sukses merebut dua gelar juara dunia secara beruntun (2005 dan 2006).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini