Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal dan Ashleigh Barty Melenggang ke 16 Besar Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 620 2361606 rafael-nadal-dan-ashleigh-barty-melenggang-ke-16-besar-australia-open-2021-Px9YCnSBg8.JPG Rafael Nadal (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Para petenis unggulan teratas masih belum terbendung di babak ketiga Australia Open 2021 berlangsung pada Sabtu 13 Februari 2021. Kedua petenis yakni Rafael Nadal dan Ashleigh Barty pun berhasil melangkahkan kaki ke babak 16 besar.

Nadal yang merupakan unggulan kedua pada turnamen ini sukses menumbangkan wakil Inggris, Cameron Norrie dengan meyakinkan. Petenis asal Spanyol itu menang tiga set langsung dengan skor 7-5, 6-2, dan 7-5.

Baca juga Atasi Cedera, Djokovic Kalahkan Fritz di Babak Ketiga Australia Open 2021

Meski memenangkan laga dengan baik, tetapi Nadal mengaku menghadapi pertarungan sulit. Apalagi set pertama dan set ketiga, pertandingan berjalan begitu ketat.

Rafael Nadal

“Ia (Norrie) datang setelah memenangkan beberapa pertandingan yang sangat bagus, jadi saya tahu itu akan menjadi sangat sulit,” ungkap Nadal, mengutip dari laman resmi Australia Open, Minggu (13/2/2021).

Baca juga Aksi Naomi Osaka Selamatkan Kupu-Kupu saat Bertanding Menuai Pujian

Kemenangan meyakinkan juga didapat wakil Yunani yakni Stefanos Tsitsipas. Petenis unggulan kelima itu menundukkan wakil Swedia, Mikael Ymer dengan skor 6-4, 6-1, dan 6-1. Begitu pula unggulan tujuh asal Rusia, Andrey Rublev yang mengandaskan Feliciano Lopez asal Spanyol dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-3.

Sementara itu, unggulan empat asal Rusia, Daniil Medvedev, mendapat kesulitan besar di babak ketiga ini. Ia harus berjuang selama lima set untuk menaklukkan Filip Krajinovic asal Serbia dengan skor 6-3, 6-3, 4-6, 3-6, dan 6-0.

Pada kategori putri, unggulan pertama yakni Barty masih belum terjegal di turnamen ini. Petenis asal tuan rumah itu berhasil menumbangkan Ekaterina Alexandrova dari Rusia dengan skor meyakinkan yakni 6-2 dan 6-4.

“Ini terasa enak. Kaki saya (yang sedikit terganggu) tidak memengaruhi saya sama sekali. Saya akan siap untuk pergi, apa pun yang terjadi,” ungkap Barty.

Ashleigh Barty

Kemenangan apik lainnya juga diraih oleh Elina Svitolina asal Ukraina. Petenis unggulan kelima itu berhasil menumpaskan wakil Kazakhstan, Yulia Putintseva dalam pertarungan dua set langsung 6-4 dan 6-0.

Sementara kejutan terjadi pada unggulan keenam asal Republik Ceko yakni Karolina Pliskova. Ia menyerah dari rekan senegaranya, Karolina Muchova dengan skor dua set yang cukup ketat yakni 5-7 dan 5-7. (fzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini