Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thiem Tersingkir, Djokovic dan Osaka Maju ke Perempatfinal Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 620 2361970 thiem-tersingkir-djokovic-dan-osaka-maju-ke-perempatfinal-australia-open-2021-qnrxt2gKIg.JPG Novak Djokovic (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Hasil beragam diraih para petenis top di babak 16 besar Australia Open 2021 yang berlangsung pada Minggu 14 Februari 2021. Salah satu yang mengejutkan adalah tersingkirnya Dominic Thiem asal Austria.

Sebagai unggulan ketiga, Thiem tidak disangka tersingkir lebih cepat di ajang bertitel grand slam tersebut. Meski lawannya adalah petenis kawakan, Grigor Dimitrov, tetapi Thiem menyerah langsung dalam pertarungan tiga set.

Baca juga Jadwal Tenis Australia Open Hari Ini: Novak Djokovic vs Milos Raonic

Thiem menyerah dari petenis asal Bulgaria tersebut dengan skor 4-6, 4-6, dan 0-6. Kekalahan ini pun menjadi langkah buruk bagi Thiem mengingat ia adalah finalis dari Australia Open pada tahun lalu.

Dominic Thiem

Sementara itu, unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal. Namun begitu, bukan perkara mudah bagi Djokovic untuk lolos karena mendapat perlawanan ketat dari wakil Kanada, Milos Raonic.

Baca juga Atasi Cedera, Djokovic Kalahkan Fritz di Babak Ketiga Australia Open 2021

Bermain dalam empat set, Djokovic sukses menundukkan Raonic dengan skor 7-6(4), 4-6, 6-1, dan 6-4. Hal ini membuat Djokovic masih memiliki asa untuk mempertahankan titel Australia Open yang didapat tahun lalu.

Selain itu, unggulan keenam asal Jerman, Alexander Zverev juga masih mengamankan posisinya di ajang ini. Ia melaju ke perempatfinal usai menundukkan wakil Serbia, Dusan Lajovic dengan skor 6-4, 7-6(5), dan 6-3.

Beralih ke sektor tunggal putri, unggulan ketiga asal Jepang, Naomi Osaka juga melenggang ke perempatfinal. Ia harus melalui persaingan ketat untuk menundukkan Garbine Muguruza asal Spanyol dengan skor 4-6, 6-4, dan 7-5.

Langkah apik Osaka pun juga diikuti unggulan kedua yakni Simona Halep. Sama seperti Osaka, Halep juga harus berjuang keras dalam permainan tiga set untuk menunddukan Iga Swiatek asal Polandia. Petenis asal Rumania itu menang dengan skor 3-6, 6-1, dan 6-4.

Simona Halep

Unggulan ke-10 asal Amerika Serikat, Serena Williams juga lolos ke babak delapan besar. Menghadapi Aryna Sabalenka asal Belarusia, Serena pun harus bermain dalam tiga set dengan skor akhir 6-4, 2-6, dan 6-4.

Laga babak 16 besar sendiri masih berlanjut pada hari ini (15/2/2021). Beberapa petenis top pun akan bermain seperti Rafael Nadal dan Ashleigh Barty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini