Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk Rutin Minum Air Madu, 5 Manfaat Kesehatan Ini Akan Didapat

Iman Firmansyah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 620 2362263 yuk-rutin-minum-air-madu-5-manfaat-kesehatan-ini-akan-didapat-BGKFX0jc7Y.jpg Air madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (Foto: Unsplash)
A A A

RUTIN minum air madu akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Di antaranya kesehatan dan kekebalan tubuh yang meningkat. Khasiat tersebut tentu sangat diperlukan di masa pandemi covid-19 ini.

Cara mudah membuat air madu adalah dengan dicampur air hangat. Satu gelas penuh air hangat yang ditambahkan madu dan diminum ketika pagi hari atau sebelum tidur diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan.

Baca juga: 4 Cara Membedakan Madu Asli atau Palsu, Jangan Sampai Salah Ya 

Air madu bermanfaat untuk kesehatan karena bisa mendetoksifikasi tubuh, membuat Anda tetap terhidrasi. Perlu diketahui juga bahwa air hangat bekerja efektif menghilangkan endapan berbahaya sehingga membuat tubuh bugar serta bisa tetap beraktivitas.

Selain itu, minum air madu juga sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menerapkan program penurunan berat badan.

Masih banyak manfaat minum air madu. Apa saja? Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir laman Boldsky.

Madu. (Foto: Fancycravel1/Pixabay)

1. Meningkatkan sistem kekebalan

Madu mengandung khasiat yang dapat membunuh bakteri dan juga membantu melawan partikel asing. Selain itu, adanya kandungan beberapa vitamin dan mineral dalam madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Lalu kandungan zat antioksidan dalam madu dapat mengendalikan pertumbuhan radikal bebas.

2. Membantu penurunan berat badan

Madu mengandung gula alami, itu sangat menyehatkan dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Minum madu dengan air hangat secara teratur juga dapat membantu menghilangkan lemak perut dengan mudah.

Baca juga: Alami Sariawan, Oleskan Madu Manuka Biar Cepat Sembuh 

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Ini merupakan manfaat terbesar jika Anda teratur minum air hangat dengan madu. Ternyata air madu dapat membakar simpanan lemak dalam tubuh dan juga sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuang racun dari tubuh.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Segelas air hangat yang dicampur madu dapat membantu proses pencernaan yang lebih sehat karena madu mengandung bahan antiseptik yang dapat meredakan lambung Anda dari refluks asam.

Baca juga: Kena Vertigo, Coba Atasi dengan Teh Jahe dan Madu 

5. Sembuhkan sembelit

Sembelit terjadi karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh Anda. Guna menyiasatinya, minumlah segelas air hangat dengan madu secara teratur di pagi hari saat perut kosong dan sebelum tidur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini