Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap MotoGP 2021, Petrucci Optimis Tuai Hasil Manais Bersama KTM Tech3

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 620 2362448 tatap-motogp-2021-petrucci-optimis-tuai-hasil-manais-bersama-ktm-tech3-x5fl34xwai.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

BORMES LES MIMOSAS Danilo Petrucci akan menjadi wajah baru di deretan pembalap tim KTM pada MotoGP 2021. Ia akan membela tim satelit KTM, yakni Tech3, mulai musim ini.

Petrucci pun optimis dengan langkah barunya bersama KTM. Meski diakui tak mudah untuk mengemudikan motor baru lagi setelah bertahun-tahun membela tim yang sama, ia tetap akan berjuang keras untuk bisa menampilkan kinerja yang baik.

Danilo Petrucci

Di gelaran MotoGP 2021, Petrucci memang takkan lagi membela Ducati. Pembalap berjuluk Petrux itu hijrah ke KTM setelah kontraknya tak diperpanjang untuk tim pabrikan Ducati.

BACA JUGA: Francesca Sofia Novello Ternyata Takut Lihat Valentino Rossi Balapan

BACA JUGA: Soal Rencana Punya Momongan dengan Valentino Rossi, Begini Jawaban Francesca Novello

Petrucci pun memastikan dirinya kini sudah move-on dari Ducati dan siap mengukir karier manis baru bersama KTM. Ia yakin bisa menorehkan prestasi manis karena KTM sendiri terbukti dapat memiliki motor balap yang kompetitif. Hal ini terlihat dari sederet hasil manis yang diraih para pembalapnya pada musim 2020.

“Yang pasti, yang paling mengejutkan saya adalah Brad (Binder), yang sejak tampil di Jerez pada tahun lalu, dia benar-benar berbeda dari yang lain,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (15/2/2021).

“Tapi, dia sangat cepat sejak awal tahun dan menang di balapan ketiga. Semua pembalap melaju dengan sangat cepat sehingga itu berarti motornya bisa sangat (cocok) dengan semua gaya berkendara,” lanjutnya.

Danilo Petrucci

"Akan sulit mengganti motor setelah bertahun-tahun, tapi saya hanya penasaran karena saya menandatangani kontrak ini pada Juni 2020,” jelas Petrucci.

“Lalu, mereka membatalkan pengujian pada akhir tahun, lalu mereka membatalkan tes pada Februari, jadi sekarang saya sangat berusaha maju dengan mencoba motornya pada Maret,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini