Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipercaya Bela Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021, Bagnaia Merasa Beruntung

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 620 2364396 dipercaya-bela-tim-pabrikan-ducati-di-motogp-2021-bagnaia-merasa-beruntung-5v8ms3NfbM.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Francesco Bagnaia mengutarakan rasa syukurnya telah mendapatkan kesempatan untuk bisa membela Tim Ducati Lenovo di MotoGP musim 2021. Pasalnya Bagnaia memang sudah menjadikan Tim Ducati sebagai tujuan utama sejak bermimpi jadi pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang bakal naik pangkat di MotoGP 2021. Ya, Bagnaia dipastikan bakal mengisi satu tempat di tim pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia balap motor paling populer di dunia tersebut.

Bagnaia sendiri resmi direkrut oleh manajemen Tim Ducati sebagai pembalap tim pabrikan mereka guna menggantikan peran Andrea Dovizioso. Ya, Dovizioso sendiri memang memilih untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama Tim Ducati.

Francesco Bagnaia

Keputusan Tim Ducati memilih nama Bagnaia sebagai suksesor Dovizioso sendiri memang memunculkan pertanyaan. Terlebih semenjak resmi naik kelas ke MotoGP, Bagnaia memang belum menunjukkan performa gemilang.

Baca Juga: Prediksi Bagnaia soal Persaingan di MotoGP 2021

Prestasi terbaik pembalap jebolan akademi VR46 tersebut adalah finis kedua di MotoGP San Marino 2020. Pada saat itu, Bagnaia memang tampil luar biasa dan bahkan mampu mengalahkan Valentino Rossi yang merupakan mentor balapnya di akademi balap VR46.

Meski begitu, Tim Ducati nampaknya tetap menaruh keyakinan besar bahwa Bagnaia memang pembalap yang tepat untuk mereka. Maka dari itu, Tim Ducati pun akhirnya memutuskan untuk merekrut Bagnaia sebagai pembalapnya di MotoGP 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagnaia pun lantas memberikan komentar soal kesempatan yang diberikan oleh manajemen Tim Ducati kepadanya. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan itu. Terlebih, Bagnaia memang sudah menjadi penggemar Tim Ducati sejak kecil.

“Pada saat diberitahu saya terpilih membela tim pabrikan, saya sangat senang. Saat pakai seragam ini, saya sungguh takjub, karena saya tumbuh besar di keluarga penggemar Ducati,” jelas Bagnaia, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Kamis (18/2/2021).

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

“Pada saat saya masih anak-anak, motor yang Anda inginkan pastilah Ducati, karena suara mesinnya berbeda dan sangat terasa tangguh. Ducati mempunyai daya tarik spesial yang tak dimiliki pabrikan lain,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: Miller Sadar Bebannya Sebagai Pembalap Pabrikan Lebih Berat

“Apalagi ini pabrikan Italia. Mereka memiliki segalanya. Bagi saya yang seorang pembalap, impian saya selalu berkompetisi di MotoGP dengan Ducati. Kini saya cukup beruntung bisa membela tim pabrikannya. Ini semua sudah memenuhi segala harapan saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini