Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Langkah Tepat Perawatan Kulit Wajah Supaya Lebih Sehat

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 620 2364417 4-langkah-tepat-perawatan-kulit-wajah-supaya-lebih-sehat-UACfKI5okX.jpg Ilustrasi perawatan kulit wajah. (Foto: Valuavitaly/Freepik)
A A A

PERAWATAN kulit wajah yang tidak tepat akan membuat perubahan yang lebih buruk. Oleh karena itu, perlu berhati-hati terkait perawatan kulit wajah, mulai cara pemakaian hingga memilih produk.

Sebagaimana dilansir laman Times of India, berikut ini tips perawatan kulit wajah yang tepat supaya menjadi lebih baik dan sehat.

Baca juga: Manfaat Putih Telur, Sejak Dulu Dipakai untuk Hilangkan Kerutan Kulit 

1. Pahami jenis kulit

Pertama yang paling penting adalah memahami dan mengetahui jenis kulit wajah. Sebab nantinya Anda akan memilih produk skincare yang tepat sesuai skin tone yang dimiliki.

Ilustrasi perawatan kulit wajah. (foto: Senivpetro/Freepik)

2. Aplikasikan dengan benar

Apabila Anda sedang memakai skincare, maka urutannya harus tepat. Pertama, bersihkan wajah dengan micellar water, kemudian facial wash, toner, serum, sunscreen (tabir surya), lalu day/night cream.

3. Tabir surya

Menggunakan tabir surya secara rutin akan membantu menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga, kesehatan kulit jadi lebih optimal dan tetap cantik tanpa noda.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan Kulit, Bisa Obati Jerawat Lho 

4. Membersihkan ganda

Rekomendasi dari para pakar kecantikan Korea (K-Beauty) adalah melakukan pembersihan ganda atau mencuci wajah dengan facial wash sebanyak dua kali. Ini akan membantu wajah Anda benar-benar bersih dari kotoran debu, atau bekas makeup yang cukup sulit dibersihkan.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini