Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Pimpin Pelepasan Jenazah Mantan Menparekraf Era Gus Dur dan Megawati

MNC Portal, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 620 2366148 sandiaga-uno-pimpin-pelepasan-jenazah-mantan-menparekraf-era-gus-dur-dan-megawati-nB2yvyZlMp.jpg Upacara pelepasan jenazah I Gede Ardika dipimpin Menparekraf Sandiaga Uno (MNC Portal)
A A A

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi inspektur upacara penerimaan dan pelepasan jenazah Drs I Gede Ardika, Menparekraf periode 2000-2004 di era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri, Senin (22/2/2021).

Didampingi Wamenparekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo, Sandiaga Uno melepas jenazah almarhum di Sekolah Tinggi Pariwisata atau NHI Bandung dari pukul 07.00- 09.30 WIB.

Baca juga:  Di Beli Kreatif Danau Toba, Sandiaga Uno Asyik Menari Tor Tor

Jenazah almarhum I Gede Ardika diberangkatkan dari Rumah Duka St. Boromeus pada pukul 06.30 WIB dan kegiatan penghormatan terakhir bagi para pelayat dan tutup peti serta upacara pelepasan jenazah dari pukul 07.00-08.45 WIB.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno akan memberikan sambutan sekaligus melepas (mempersembahkan jenazah almarhum kepada Persada atau dalam hal ini dikremasi & prosesi mendem abu yang akan dipandu oleh PHDI (Persatuan Hindu Dharma Indonesia).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih penutup peti kepada keluarga almarhum (anak). Almarhum I Gede Ardika juga pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada 1999 dan Satya Lencana Karya Satya (XX) pada 1997.

 Baca juga: Sandiaga Uno Dapat Gelar Kudadiri dari Suku Pakpak

Selama berkantor di Bandung pada Senin ini, Sandiaga Uno akan melakukan kegiatan tour di Kampus STP Bandung. Kemudian mengikuti sejumlah pertemuan virtual dengan berbagai agenda.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau pendamping di Gedung Pakuan Pasirkaliki Bandung pada pukul 16.30 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini