Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vakum dari MotoGP, Pirro Yakin Dovizioso Bakal Rindu Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 620 2367764 vakum-dari-motogp-pirro-yakin-dovizioso-bakal-rindu-ducati-p8tv6OQ0wb.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)
A A A

BOLOGNA Andrea Dovizioso memilih vakum dari pentas MotoGP pada musim ini. Keputusan ini pun dipercaya test rider atau pembalap penguji Tim Ducati, yakni Michele Pirro, bakal merindukan MotoGP, khususnya tim Ducati.

Pasalnya, Ducati dinilai telah banyak memainkan peran besar dalam membantu Dovizioso tampil kompetitif selama ini di MotoGP. Alhasil, dia menyabet status runner-up MotoGP di tiga musim beruntun, yakni pada 2017-2019.

Andrea Dovizioso

Meski akhirnya Dovizioso memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Ducati, Pirro yakin rasa rindu akan muncul dalam diri pembalap asal Italia itu. Sebab, romansa kebersamaannya dengan Ducati sendiri tak berlangsung dalam waktu singkat.

BACA JUGA: Marc Marquez hingga Biaggi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Fausto Gresini

BACA JUGA: Cedera Panjang, Marc Marquez Akui Bersalah

“Saya kecewa kerja sama yang panjang ini harus berakhir. Dovi kesulitan dari biasanya sepanjang kejuaraan dunia musim 2020 dibanding tahun-tahun sebelumnya,” jelas Pirro, sebagaimana dikutip dari oleh Tuttomotoriweb, Rabu (24/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sedih untuk Dovi, mengingat kami adalah kawan. Tapi jelas ada situasi di mana Gigi (Dall’Igna) mengambil satu arah, dan Dovi menuju arah lainnya. Menurut saya, Dovi-lah yang bakal merindukan Ducati,” lanjutnya.

“Jujur saja, saya tak pernah membayangkan ia akan menunjukkan perkembangan besar selama empat tahun terakhir. Saya angkat topi atas kerja kerasnya dan dedikasi yang ia kerahkan pada proyek kami. Tapi saya rasa, tanpa Ducati, bakal lebih sulit bagi Dovi mencapai level itu,” jelas Pirro.

Andrea Dovizioso

“Saya mengatakan ini karena Ducati keluarga kedua Dovi. Mungkin ia tak mengakuinya, namun kami telah melakukan banyak hal untuknya, menciptakan lingkungan baik agar ia bisa mengeluarkan semua potensi motor kami,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang memutuskan berpisah dengan Ducati di akhir musim 2020. Dia tak memperpanjang kontraknya di tim pabrikan Ducati dan memilih vakum musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini