Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrea Dovizioso Seharusnya Ambil Tawaran Jadi Test Rider

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 620 2371730 andrea-dovizioso-seharusnya-ambil-tawaran-jadi-test-rider-lYw4cGpDds.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

BOLOGNA – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengomentari keputusan Andrea Dovizioso untuk vakum sejenak dari pentas MotoGP. Alih-alih mengambil langkah untuk cuti, Doohan lebih setuju jika Dovizioso menerima tawaran untuk menjadi test rider atau pembalap penguji di MotoGP 2021.

Dovizioso memang memutuskan untuk vakum sejenak dari pentas MotoGP usai tak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati. Dengan begitu, Dovizioso takkan ambil bagian di ajang MotoGP pada musim ini.

Andrea Dovizioso

Sejatinya, usai mengumumkan soal perpisahan dengan Ducati, Dovizioso mendapat beberapa tawaran. Salah satunya datang dari Yamaha yang berencana meminangnya untuk menjadi test rider menggantikan Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Zeelenberg Ingatkan Valentino Rossi Perbedaan Cara Kerja Tim Pabrikan dan Satelit

Tetapi, Dovizioso menolaknya dan lebih memilih vakum. Bagi Doohan, Dovizioso seharusnya mengambil tawaran tersebut agar tak benar-benar meninggalkan MotoGP. Pekerjaan sebagai test rider sendiri dinilai sangat tepat untuk Dovizioso yang bisa memberi dampak yang positif untuk tim.

“Kami telah melihat bahwa Pedrosa telah membuat kemajuan untuk KTM. Dengan Pedrosa mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa proyek ke arah yang benar,” terang Doohan, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Rabu (3/3/2021).

“Saya merasa dengan Dovizioso bisa jadi serupa. Seseorang seperti Dovizioso bisa menjadi tambahan untuk sebuah tim. Apalagi di MotoGP saat ini, diperlukan pembalap penguji yang cepat dan berpengalaman,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Di zaman saya, pembalap penguji biasanya beberapa detik lebih lambat (dari pembalap utama),” jelas Doohan.

Dengan menjadi test rider, Dovizioso juga tentunya akan mendapat peluang lebih besar untuk memperkuat tim baru di MotoGP 2021. Sebab, dia masih terus menjaga kinerjanya di atas motor balap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini