Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Lempar Sanjungan untuk Joan Mir

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 620 2372421 dovizioso-lempar-sanjungan-untuk-joan-mir-23aUhKR2lj.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso melayangkan pujian kepada pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Baginya, Joan Mir adalah pembalap yang berbakat karena berhasil menjuarai MotoGP 2020.

Terlepas dari ada atau tidaknya kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2020, Dovizioso merasa Mir sangatlah hebat karena bisa merebut gelar juara. Kesuksesannya menyabet gelar juara perdana di MotoGP ini semakin membuktikan kualitasnya yang juga pernah menyabet gelar juara di kelas lebih rendah sebelumnya.

Joan Mir

Gelar juara ini sendiri diakui sangat berarti bagi Suzuki Ecstar yang sudah cukup lama tak merebut titel di kelas premier. Gelar juara terakhir didapat pada 2000 lewat aksi Kenny Roberts Jr.

BACA JUGA: Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021, Bergulir Mulai Akhir Pekan Ini

BACA JUGA: Besok, MotoGP Gelar Shakedown Test di Qatar, Luca Marini Ambil Bagian

“Ya, itu adalah tahun yang tidak dapat diprediksi dalam banyak hal. Tetapi, sejujurnya, saya tidak menghubungkan kesukesan Mir dengan musim itu,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Kamis (4/3/2021).

“Ya, itu mungkin berdampak kecil. Tetapi, bagi saya itu bukan penjelesan untuk hasil akhir,” tambahnya.

“Joan Mir telah menunjukkan bahwa ia memiliki bakat khusus, langsung dari Moto3. Kemudian di Moto2, meski tidak menang di sana, tetapi ia dengan cepat promosi ke MotoGP,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Ia adalah salah satu dari orang-orang yang telah melihat bahwa ia memiliki sesuatu yang berbeda,” jelas mantan pembalap Ducati itu.

Dovizioso pantas melayangkan pujian kepada Mir karena dirinya juga gagal merebut gelar juara MotoGP sejauh ini. Penapaian terbaiknya hanya menyabet status runner-up selama tiga musim beruntun, sejak 2017-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini