Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Bangga Lihat 3 Pembalap VR46 Academy Mentas di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 620 2378265 valentino-rossi-bangga-lihat-3-pembalap-vr46-academy-mentas-di-motogp-2021-BCV0cUEt3o.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa bangga menyaksikan tiga pembalap VR46 Academy mentas di MotoGP 2021. Menurutnya ini adalah pencapaian yang besar karena para muridnya kini bisa bersanding bersamanya di kelas premier ajang grand prix.

Ketiga pembalap VR46 Academy yang mentas di MotoGP pada musim ini adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Luca Marini (Sky Racing Esponsorama Ducati).

Valentino Rossi

Valentino Rossi sendiri merasakan kebahagiaan karena para muridnya berhasil menunjukkan penampilan gemilang pada tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan Morbidelli dan Bagnaia sendiri tercatat mampu menduduki posisi lima besar berdasarkan hasil kombinasi.

“Saya sangat bangga. Tim Italia terdiri dari enam pembalap, dan empat, di mana tiga dan saya berasal dari Akademi (VR46),” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (15/3/2021).

Baca juga Valentino Rossi: Morbidelli adalah Rekan Setim Terbaik

“Memiliki Franco, Pecco, dan juga Luca di MotoGP sungguh luar biasa,” tambah pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Baca juga Morbidelli Kaget Valentino Rossi Suka Teriak-Teriak di Paddock, Ini Penjelasan VR46

“Sepertinya kami melakukan pekerjaan dengan baik, dan yang terpenting, pembalap kami sangat cepat. Saya yakin mereka bisa kompetitif,” sambungnya.

Jika berkaca pada musim lalu dan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, dua pembalapnya yakni Morbidelli dan Bagnaia memiliki harapan besar. Sementara, Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi mempunyai potensi untuk bersinar sembari melakukan adaptasi untuk mentas di kelas MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini