Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luca Marini Dapat Bantuan dari Bagnaia untuk Debut di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 620 2380797 luca-marini-dapat-bantuan-dari-bagnaia-untuk-debut-di-motogp-JBDxd08OpU.jpg Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyambut gembira kehadiran Luca Marini di MotoGP 2021. Melihat Luca Marini bergabung ke salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing, Bagnaia pun mengaku siap membantunya beradaptasi di MotoGP bersama Ducati.

Marini memang diketahui mendapat kesempatan untuk menjalani debut di kelas MotoGP pada musim ini. Adik dari Valentino Rossi itu dikontrak oleh Esponsorama Racing. Meski begitu, Marini akan tetap berada di bawah naungan tim balap milik sang kakak, yakni VR46 Sky Racing Team.

Luca Marini

Bagnaia yang sama-sama merupakan jebolan akademi balap Rossi seperti Marini pun siap membantu sang pembalap beradaptasi dengan motor Ducati, Desmosedici. Dia pun optimis bahwa Marini bisa beradaptasi dengan cepat dan baik.

BACA JUGA: Terdepak ke Petronas, Valentino Rossi Belum Berada di Penghujung Karier

“Saya rasa kami punya line-up rider terbaik. Banyak pembalap debutan, banyak rider berpengalaman. Johann (Zarco) juga akan membantu kami. Line-up Ducati bakal sangat kompetitif tahun depan. Ketiga debutan sangat kuat dan cepat,” jelas Bagnaia, seperti disadur dari GPOne, Jumat (19/3/2021).

“Luca (Marini), Bestia (Bastianini), dan Jorge (Martin). Saya akan coba membantu Luca beradaptasi dengan Ducati. Sudah pasti takkan mudah, tapi saya rasa gaya balapnya sudah lebih mendekati gaya yang dibutuhkan Ducati ketimbang gaya balap saya yang dulu,” lanjutnya.

“Saya sendiri harus kerja keras beradaptasi, namun gaya balap Luca sudah mendekati. Menyenangkan melihat darah muda berdatangan di kelas primer. Saya merasa bahwa memang sudah waktunya,” jelas Bagnaia.

Luca Marini

“Terdapat banyak pembalap yang sudah lama berada di MotoGP. Melihat mereka pergi memang bikin sedih, tapi ini memunculkan harapan baru bagi generasi baru yang akan datang,” jelasnya.

Marini sendiri sudah menjalani tugasnya di tim satelit Ducati dengan tampil di tes pramusim MotoGP 2021. Dalam tes itu, Marini diketahui gagal berkiprah terlalu manis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini