Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Hijrah ke Petronas, Jarvis Akui Tim Pabrikan Yamaha Jadi Beda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 620 2382874 valentino-rossi-hijrah-ke-petronas-jarvis-akui-tim-pabrikan-yamaha-jadi-beda-QloIFrKNyO.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

LESMO – Kepergian Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT diakui Direktur Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, membuat tim pabrikan Yamaha menjadi terasa berbeda. Tetapi, Jarvis enggan meratapi hal itu dan meyakini bahwa Monster Energy Yamaha dan Rossi bisa sama-sama menuai hasil positif, meski tak bersama lagi.

Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, Rossi memang harus meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada gelaran MotoGP 2021. The Doctor -julukan Rossi- terhempas ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

BACA JUGA: Sadar Tak Muda Lagi, Valentino Rossi: Sudah Ada Kerutan dan Rambut Putih

Hal ini terjadi usai Fabio Quartararo datang ke tim pabrikan Yamaha dan mengisi posisinya. Rossi yang memilih melanjutkan karier panjangnya di MotoGP, mau tak mau terlempar ke Petronas.

BACA JUGA: Akhir Pekan Ini, MotoGP 2021 Mulai Bergulir!

Penampilan Rossi dengan Monster Energy Yamaha pun terjadi di MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal. Balapan berlangsung penuh emosional bagi pihak-pihak di tim pabrikan Yamaha serta Rossi. ---

Jarvis sendiri turut terhanyut dalam emosional mendalam. Meski begitu, Jarvis memastikan bahwa dukungan penuh tetap akan diberikan kepada Rossi pada musim 2021.

Jarvis mengakui kondisi di tim pabrikan takkan lagi terasa sama tanpa kehadiran Rossi. Sebab, pembalap gaek itu sudah memegang peranan penting di tim itu dalam waktu yang begitu lama.

“Momen penting (menjalani balapan terakhir di Portimao bersama Rossi). Setelah itu, semua akan berbeda. Dari sudut pandang lain, akan berbeda tapi mungkin tidak terlalu banyak,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (23/3/2021).

Valentino Rossi

“Dia akan selalu menjadi pembalap resmi dalam segala hal. Beberapa perkembangan akan datang lebih dulu di resmi, ini jelas. Tetapi, Valentino Rossi tetap sangat penting bagi kami,” lanjutnya.

“Para teknisi akan melihat data semua orang untuk mengembangkan motor,” tutur Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini