Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 620 2388474 lin-jarvis-bersyukur-valentino-rossi-belum-pensiun-zyFxs0ISf5.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, bersyukur Valentino Rossi belum pensiun dari pentas MotoGP. Meski kini hanya membela tim satelit Yamaha, Lin Jarvis memastikan dukungan penuh akan tetap diberikannya kepada Rossi.

Rossi memang memutuskan untuk terus melanjutkan karier panjanganya di MotoGP ke musim 2021 ini. Dia membela Petronas Yamaha SRT di gelaran MotoGP 2021.

Valentino Rossi

The Doctor -julukan Rossi- harus rela tersisih ke tim satelit lantaran Yamaha memilih merekrut Fabio Quartararo di tim pabrikan. Quartararo menjadi tandem Maverick Vinales musim ini.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akui Quartararo Lebih Kuat dari Dirinya

Mendapati kondisi tersebut, Jarvis merasa senang karena masih bisa melihat Rossi menjalani balapan. Bagi Jarvis, perubahan yang harus terjadi di Yamaha saat ini terkait line-up pembalap sendiri harus terjadi karena tim butuh melakukan regenerasi.

“Sangat menyenangkan Valentino Rossi terus berlanjut dan dia akan terus berkendara dengan motor pabrikan Yamaha. Itu artinya, dia terus mendapat dukungan penuh dari Yamaha,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (2/4/2021).

“Dia berada di dalam paddock sebelah kami. Pertama kali kami sampai di trek dan dia berada di pit sebelah, itu akan membingungkan,” lanjutnya.

“Ini adalah tim yang hebat dan mereka akan menjaga Valentino dengan baik. Dari sudut pandang tim kami, kami memiliki pembalap muda dalam diri Fabio Quartararo. Bersama dengan Maverick, kami memiliki tim superstar yang bergerak cepat yang berpotensi untuk menang,” jelas Jarvis.

“Kami senang, tetapi saya yakin bahwa rencana kami akan berhasil. Kami juga telah memulai semacam perubahan generasi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini