Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sebenarnya Ingin Balapan di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 620 2388860 dovizioso-sebenarnya-ingin-balapan-di-motogp-2021-MgPYAtEUmu.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)
A A A

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Andrea Dovizioso sebenarnya ingin menjalani balapan lagi pada musim ini. Sayangnya, dia tak menemukan tawaran yang sesuai dengan keinginannya.

Dovizioso diketahui tengah vakum dari pentas MotoGP pada musim ini. Keputusan itu diambil usai dirinya tak memperpanjang kontrak bersama tim pabrikan Ducati.

Andrea Dovizioso

Sejatinya, Dovizioso mendapat sejumlah tawaran dari tim-tim di MotoGP. Ada yang menawarinya menjadi test rider atau pembalap penguji hingga tetap menjadi pembalap reguler.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso 90% Bakal Comeback di MotoGP 2022

Tetapi, semua itu ditolak oleh Dovizioso. Kini, di tengah masa vakumnya, Pernat pun mengklaim bahwa Dovizioso sebenarnya masih mau menjalani balapan di MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya berpendapat bahwa Dovizioso ingin balapan lagi tahun ini, tetapi dia tidak menemukan peluang berdasarakan permintaannya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

Pernat sendiri turut merindukan aksi Dovizioso di MotoGP. Sebab, dia dinilai menjadi pembalap terkuat sejauh ini di MotoGP yang bisa bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara. Tak hanya semusim, hal itu dilakukan dalam tiga musim beruntun.

“Dovizioso tidak meraih gelar juara. Tapi, dia yang pertama dan juga satu-satunya yang mencoba memperebutkan gelar juara dengan Marquez,” lanjut Pernat.

“Dia berusaha mengalahkannya pada beberapa kesempatan. Bahkan, persaingannya terjadi sampai di tikungan terakhir,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini