Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luca Marini Harus Bisa Tiru Cara Kerja Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 620 2390458 luca-marini-harus-bisa-tiru-cara-kerja-valentino-rossi-xB4qaoGvVw.jpg Pembalap Esponsorama Ducati, Luca Marini (Foto: Instagram @realeavintia)

TAVULLIA – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, sekarang tampil di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Akan tetapi, menurut sahabat Valentino Rossi yang juga Kepala Akademi VR46, Ucio Salucci, Marini masih suka terlalu memaksakan diri.

Tak ayal, Salucci pun menyarankan Marini untuk lebih bersantai, seperti yang dilakukan Valentino Rossi. Salucci tidak memungkiri kalau dirinya salut dengan semangat juang yang ditampilkan oleh Marini.

Baca juga: Yamaha Rajai Dua Seri Pertama MotoGP 2021, Vinales Kian Percaya Diri

Menurutnya, Marini dan Valentino Rossi memiliki kemiripan satu sama lain. Akan tetapi, Salucci tidak ingin melihat Marini terlalu memaksakan diri. Ia menilai Marini bekerja seperti orang dewasa, padahal adik tiri Valentino Rossi itu masih dalam fase berkembang.

Luca Marini

Berlaga di MotoGP tentunya memiliki tekanan yang lebih besar daripada di Moto2. Jika Marini tidak pandai menyesuaikan keadaan, Salucci khawatir si pembalap muda justru akan menderita karena terlalu memaksakan diri.

“Mereka sangat mirip satu sama lain. Luca mungkin harus melihat ke Valentino untuk seberapa santai dia mempersiapkan diri untuk balapan. Sedangkan Valentino harus memberi contoh mengenai akurasi Luca yang memalukan,” terang Salucci, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (6/4/2021).

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa Rossi tidak memperhatikan detail. Luca masih sangat muda, namun bekerja seperti orang dewasa. Dia murid yang hebat, namun dia harus melihat ke Rossi untuk seberapa santai dia bersiap-siap untuk balapan," lanjut sahabat Valentino Rossi tersebut.

Marini merupakan runner-up Moto2 2020. Marini sebetulnya bisa menjadi juara Moto2 seandainya ia tidak kehilangan poin di Le Mans dan Aragon.

Pada akhirnya, Marini hanya mampu mengoleksi 196 poin. Ia tertinggal sembilan poin dari Enea Bastianini yang tampil sebagai kampiun Moto2 2020.

Luca Marini

Namun, hal itu sudah cukup untuk membuatnya mendapat kesempatan naik kelas ke ajang MotoGP 2021. Ia diberi kepercayaan oleh tim Esponsorama Ducati.

Sayangnya, sejauh ini di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 Marini belum mendapat poin sama sekali. Dari dua seri balapan yang telah dilangsungkan, Marini selalu gagal finis di posisi 15 besar. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini