Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Desa Wisata di Pariaman

Antara, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 620 2400000 sandiaga-uno-dukung-pengembangan-desa-wisata-di-pariaman-wELVVvQQaB.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)
A A A

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengembangan desa wisata yang dikembangkan oleh pemerintah setempat di Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar).

"Kami dukung pengembangan Desa Tungkal Selatan, agrowisatanya keren panoramanya mengagumkan," kata Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Jumat kemarin.

Sandiaga mengaku dirinya sudah mengelilingi Sumbar selama tiga hari yang menurutnya memiliki potensi wisata yang besar. Salah satu daerah yang memiliki potensi tersebut yaitu Kota Pariaman.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Pramugari Kerap Amati Penumpang dari Rambut hingga Ujung Kaki

Menurutnya, Kota Pariaman tidak saja memiliki wisata olahraga namun juga desa wisata dan pihaknya pun siap mendukung pengembangannya.

Ia menyampaikan pengembangan pariwisata bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang dalam setahun terakhir terdampak pandemi Covid-19.

"Saya janji bersama pak wali dan pak wagub untuk menggerakkan perekonomian. Tapi saya berpesan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga menjajal wahana wisata di Desa Tungkal Selatan yaitu sepeda gantung dan wahana foto berupa replika balon udara.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, pihaknya meminta bantuan pembangunan sarana wisata baik dalam bidang pentas seni maupun sarana di wisata olahraga.

"Pentas seni dibantu oleh pemerintah pusat namun masih ada yang perlu dibantu oleh Menparekraf," kata dia.

Dikatakannya, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan sejumlah kegiatan wisata yang butuh dukungan dari pemerintah pusat yaitu di antaranya Triathlon dan Hoyak Tabuik.

"Nanti kegiatannya kami utamakan lebih pada virtual, penonton dapat menontonnya dari rumah," tandas Umar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini