Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Dua Gol, PSG Pantang Kebobolan saat Melawat ke Markas Manchester City

Antara, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 620 2405497 cetak-dua-gol-psg-pantang-kebobolan-saat-melawat-ke-markas-manchester-city-TxeyPQDV8N.jpg Mauricio Pochettino berupaya bawa PSG ke final Liga Champions 2020-2021. (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memburu dua gol serta tidak kebobolan saat timnya bertandang ke markas Manchester City di leg II semifinal Liga Champions 2020-2021, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Hal itu wajib dilakukan supaya PSG lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

PSG memikul beban kekalahan 1-2 yang mereka derita pada leg pertama di kandang sendiri pekan lalu. Untuk membalikkan ketertinggalan itu, Pochettino menyatakan PSG harus bisa tampil seimbang, agresif dan klinis setiap kali mendapatkan kesempatan mencetak gol di Etihad Stadium yang notabene markas Man City.

Mauricio Pochettino

"Kami harus mencari titik keseimbangan antara penguasaan bola dan serangan balik. Kami harus klinis, agresif dan siap tampil optimal 90 menit penuh," kata Pochettino dalam jumpa pers jelang pertandingan, mengutip dari laman resmi PSG.

"Kami harus mencetak dua gol untuk mencapai final, itu yang akan kami kejar," ujarnya menambahkan.

Pochettino menyadari kondisi saat ini membuat timnya harus kerja keras untuk lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: Man  City vs PSG, John Stones Antusias Hadapi Mbappe dan Neymar

Di sisi lain, juru taktik berdarah Argentina itu belum berani menjamin apakah bintangnya, Kylian Mbappe, bakal bisa tampil di Etihad.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Pochettino, Mbappe masih menjalani sesi latihan terpisah dari tim, tetapi apa pun keputusan yang diambil terkait Mbappe, ia menegaskan timnya tetap harus percaya diri dengan potensi yang ada di dalam skuad mereka.

Kylian Mbappe

(Mbappe belum tentu turun di laga Man City vs PSG)

"Kami harus meninjau lebih jauh soal Kylian Mbappe. Ia berlatih terpisah sore ini untuk melihat apakah dia bisa ikut tim besok. Keputusannya setelah itu," katanya.

"Sistem kami akan tetap sama: percaya dengan potensi yang ada di dalam tim ini," pungkas Pochettino.

Jika lolos ke final, ini merupakan yang kedua beruntun mereka ambil bagian di partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Sebelumnya, PSG lolos ke final Liga Champions 2019-2020, namun kalah 0-1 dari Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini