Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNI Siapkan Uang Tunai Rp12,9 Triliun untuk Lebaran

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 620 2407102 bni-siapkan-uang-tunai-rp12-9-triliun-untuk-lebaran-BdesOTFzkF.jpg BNI Siapkan Uang Tunai untuk Lebaran. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai untuk kebutuhan Lebaran. Adapun besaran yang disiapkan Rp12,9 triliun.

Dengan jumlah uang tunai tersebut, BNI memperkirakan akan dapat memenuhi kebutuhan yang berpotensi meningkatkan selama bulan Ramadhan hingga liburan Lebaran tahun ini.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI YB Hariantono, Perseroan akan mengalokasikan uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana pada mesin–mesin ATM BNI, yang diperhitungkan mencapai sebesar Rp8,57 triliun.

Baca Juga: Gempa Majene, BNI Kantor Cabang Mamuju Tak Dapat Beroperasi

“Uang tunai tersebut juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di Outlet – outlet kami, di mana pada musim Libur Lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp4,34 triliun,” ujar Hariantono, di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

BNI juga memperkuat layanan digitalnya seiring dengan perilaku nasabah dan masyarakat yang berubah menjadi sangat tergantung pada layanan elektronik selama Pandemi yang telah melanda Tanah Air selama lebih dari setahun ini. Penguatan layanan digital tersebut dilakukan dengan menambah berbagai berbagai fitur digital channel sehingga semakin mempermudah transaksi selama masa libur Lebaran. Salah satu, produk digital yang menjadi andalan adalah BNI Mobile Banking.

Baca Juga: Gempa Malang, 2 Kantor Bank BNI Terimbas

“Sebagai product champion BNI saat ini, BNI Mobile Banking dilengkapi fitur yang dapat memudahkan masyarakat dalam berbagi berkah pada momen sebesar Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat dapat menggunakan fitur Transfer di mana mereka dapat mengirimkan uang baik ke sesama rekening BNI ataupun ke rekening bank lain,” jelas Hariantono.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir menuturkan, demi memaksimalkan layanan, BNI tetap membuka 197 outletnya pada masa libur cuti Bersama Idul Fitri 2021, yaitu pada tanggal 12 Mei 2021. Begitu juga sebanyak 24 outlet kembali beroperasi secara terbatas pada tanggal 14 Mei 2021. Seluruh outlet BNI hanya tutup operasi pada tanggal 13 Mei 2021.

Pada saat operasional terbatas, outlet yang beroperasi akan tetap memberikan layanan pembayaran pajak, hingga melayani setoran Pertamina.

“Nasabah tetap dapat menikmati layanan dan bertransaksi melalui berbagai fitur digital channel kami yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama tersebut, seperti dapat melakukan penarikan tunai 7x24 jam di seluruh ATM/CRM (Cash Recycle Machine) BNI, SMS Banking, Internet Banking, serta memaksimalkan manfaat BNI Mobile Banking,” ujar Ronny.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini