Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Kebut Vaksinasi Covid-19 Parekraf Terutama di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 620 2408630 sandiaga-uno-kebut-vaksinasi-covid-19-parekraf-terutama-di-jakarta-DnowFiYgKV.jpg Vaksinasi Parekraf. (Foto: Kemenparekraf)

PEMETAAN vaksinasi Covid-19 untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parakraf) tengah dilakukan.

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekaf) sudah dapat memetakan kondisi pemulihan parekraf. Pemetaan dilakukan berdasarkan tingkat vaksinasi di tiap daerah.

“Makin tinggi tingkat vaksinasi, semakin membaik & pulih kondisi ekonomi di daerah tersebut," ujarnya lewat keterangan tertulis.

 Vaksin

Pemerintah, kata Sandi, membutuhkan lebih banyak kolaborasi dengan unsur masyarakat. "Hal ini bisa mempercepat kebangkitan ekonomi & memnuka kembali peluang lapangan pekerjaan," imbuhnya.

Di Jakarta misalnya, pelaku parekraf bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur. Ada 4.000 peserta vaksin yang akan menjadi sasaran dalam 3 bulan ke depan.

"Target sasaran tersebut mencakup kategori Lansia, Pekerja Pariwisata & Ekonomi Kreatif, UMKM, tenaga pengajar serta pegiat agama," kata Ketua Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta Arief Satria Kurniagung.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menuturkan, vaksinasi adalah salah satu faktor penting yang menjadi pemecah masalah kesehatan dan perekonomian saat ini. Jadi program vaksinasi ini harus terlaksana sesuai target sasaran masing-masing.

"Selain itu, kita juga harus terus menjaga protokol kesehatan, beradaprasi, berkreasi dan berinovasi untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini