Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asapi Quartararo di Catalunya, Lorenzo: Oliveira Sangat Pantas Menang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 620 2424962 asapi-quartararo-di-catalunya-lorenzo-oliveira-sangat-pantas-menang-Mi8VhcIE36.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Instagram/@migueloliveira88)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut Miguel Oliveira sangat pantas meraih kemenangan di GP Catalunya 2021. Sebab, kinerjanya begitu apik dan juga memiliki tekad sangat kuat.

Sebagaimana diketahui, balapan seri ketujuh yang bertajuk MotoGP Catalunya 2021 sukses dimenangi oleh pembalap Tim KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Memulai balapan hanya dari urutan keempat, pembalap asal Portugal itu bisa merangsek ke depan hingga memetik kemenangan.

Miguel Oliveira

Oliveira menyentuh garis finis dengan catatan waktu 40 menit 21,749 detik. Ini jadi kemenangan perdananya di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Bukan Pakaian Balap yang Terbuka, Lorenzo Ungkap Masalah Utama Quartararo di Catalunya

Mendapati kemenangan tersebut, Lorenzo memberi komentar. Dia mengatakan bahwa Oliveira sangat pantas menang di MotoGP Catalunya 2021. Meski mendapat keuntungan dari insiden baju balap terlepas Fabio Quartararo dalam balapan tersebut, Oliveira tetap menunjukkan kinerja fantastisnya di sepanjang balapan.

BACA JUGA: Marc Marquez Istimewa di MotoGP, Sulit Dilawan

Bagi Lorenzo, kinerja apik dan kegigihan Oliveira membuat sang pembalap pantas berada di daftar rider kuat di MotoGP 2021. Sebab, dengan sederet sikap positifnya, dia bisa bekerja sangat konsisten.

“Oliveira dalam kondisi bugar, percaya diri. Dia pembalap yang sangat presisi yang mengemudi dengan elegan dan bekerja dengan tekad kuat, seperti yang telah dia tunjukkan pada balapan di Portimao,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (14/6/2021).

“Dia pergi bekerja dengan kegigihan yang brutal dan tidak ada yang bisa mengalahkannya. Tentu saja, dia mendapat dari Fabio Quartararo yang terjebak dalam kondisi sulit, tetapi dia adalah salah satu yang tercepat di balapan ini dan karena itu pantas menang,” lanjutnya.

Miguel Oliveira

“Saya pikir Oliveira bersama dengan Quartararo, Bagnaia, dan Vinales, termasuk dalam kelompok pembalap yang terkadang menunjukkan banyak kemauan dan konsistensi, mereka sangat konsisten, hampir tidak membuat kesalahan, sangat tepat dan mengambil kesempatan untuk menarik diri,” jelas juara dunia lima kali itu.

Tak hanya di MotoGP 2021, Oliveira juga mengemas dua kemenangan pada musim lalu. Salah satunya didapat di Sirkuit Portimao, Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini