Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ingin Kalah Lagi, HERO Andalkan E-Commerce Topang Bisnis

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 620 2425293 tak-ingin-kalah-lagi-hero-andalkan-e-commerce-topang-bisnis-XJ8wAs9x2p.jpg E-Commerce (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Berkembangnya layanan e-commerce di tengah pandemi Covid-19 turut menjadi perhatian PT Hero Supermarket Tbk (HERO) dalam menjalankan usahanya. Hal tersebut membuat HERO harus memiliki strategi untuk pengembangan usaha melalui e-commerce.

Dalam penjelasan manajemen HERO di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), disebut bahwa perilaku pelanggan berubah dan pandemi Covid-19 telah mempercepat kebiasaan pembelian konsumen menuju era e-commerce.

"Dengan demikian, pertumbuhan e-commerce akan menjadi area fokus utama Perseroan di tahun-tahun mendatang," tulis keterangan manajemen HERO, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Karyawan Giant yang Kena PHK Bisa Melamar ke Sini, Ini Rencana Besar HERO 

Selain itu, manajemen HERO juga telah menindaklanjuti tinjauan strategis atas seluruh lini bisnisnya. Setelah menutup gerai Giant, nantinya Perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih baik dibandingkan Giant. Selain itu, Perseroan juga akan terus berinvestasi di bisnis e-commerce.

"Perseroan akan fokus pada investasi dalam pertumbuhan toko di bisnis IKEA dan Guardian serta terus berinvestasi pada bisnis e-commerce dan memiliki ambisi untuk kedua merek tersebut untuk menjadi pemimpin industri dalam kategorinya masing-masing. Pasca restrukturisasi Giant, Hero Supermarket akan menjadi satu-satunya bisnis ritel makanan Perseroan," ucap manajemen HERO.

Selain melakukan pengembangan usaha pada gerai IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, Perseroan akan terus melakukan evaluasi sebelum memutuskan untuk pengembangan usaha baru lainnya.

"Perseroan akan tetap berpegang teguh pada alokasi modal di masa depan dan akan terus mengevaluasi peluang pertumbuhan organik dan anorganik di masa depan, dengan memperhatikan dampak pada keuntungan bagi pemegang saham di mendatang," sebut manajemen HERO.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini