Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Dukung Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Felldy Utama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 620 2425521 fadli-zon-dukung-andika-perkasa-jadi-panglima-tni-WYq07nC5HF.jpg Fadli Zon. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon mendukung kepala staf angkatan darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi sosok yang akan dipilih sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Menurut saya yang paling cocok (menjadi Panglima TNI) dalam situasi sekarang adalah Jenderal Andika Perkasa," kata Fadli kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Anggota Komisi I DPR itu memiliki beberapa alasan yang membuat dirinya mendukung Andika menjabat sebagai Panglima TNI. Menurutnya, Andika sosok yang profesional, memiliki banyak prestasi, dan juga bisa merespons tantangan geopolitik yang dinamis ini dengan baik.

"Bisa berkomunikasi dan interaksi dengan komunitas militer internasional. Ini dibutuhkan," ujarnya.

KSAD Andika Perkasa

Baca Juga : Warga Suku Sougb Serahkan Bendera Bintang Kejora ke TNI

Saat disinggung masa aktif Andika yang hanya bisa menjabat 1-2 tahun ke depan, Fadli tak mempersoalkan hal tersebut. Ia meyakini, di waktu yang singkat ini, Andika bisa membawa institusi TNI menjadi lebih baik.

"Tak ada masalah. Masih cukup waktu membenahi TNI. Jenderal Andika bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya.

(aky)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini