Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Swedia Tahan Spanyol 0-0 di Laga Perdana Grup E Piala Eropa 2020, Andersson: Luar Biasa!

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 620 2425523 swedia-tahan-spanyol-0-0-di-laga-perdana-grup-e-piala-eropa-2020-andersson-luar-biasa-xWofyseMED.jpg Timnas Swedia tahan Spanyol 0-0. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

SEVILLE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swedia, Jane Andersson, menyebut hasil 0-0 kontra Spanyol di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 sudah sangat baik. Ia menilai, Swedia bermain rapi di laga tersebut, khususnya di area pertahanan, sehingga sanggup menahan Spanyol yang berlangsung di Estadio La Cartuja, Sevilla.

Dalam laga tersebut Swedia hanya mencatatkan 15 persen penguasaan bola. Selain itu, Swedia juga diserang 17 tembakan oleh Spanyol. Beruntung, tak ada satu pun bola yang masuk ke gawang Swedia kawalan Robin Olsen.

Timnas Swedia

(Swedia tahan Spanyol 0-0)

“Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya sama sekali tidak malu dengan poin ini,” ujar Andersson.

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun itu juga mengatakan timnya sudah bermain solid. Menurutnya, permainan seperti inilah yang dibutuhkan Swedia agar bisa menaklukkan lawan-lawan ke depan.

“Jika kami ingin meraih poin atau menang melawan tim seperti ini, kami harus bermain seperti ini. Loyalitas yang ditunjukkan para pemain pada permainan kami sangat fantastis,” lanjutnya.

BACA JUGA: Victor Lindelof Pongah Usai Timnas Swedia Tahan Imbang Spanyol

Selanjutnya, Swedia akan bersua Slovakia pada Jumat 18 Juni 2021 malam WIB. Swedia wajib waspada karena di laga perdana, Slovakia membuat kejutan dengan mengalahkan Polandia 2-1.

 Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini