Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Wales di Piala Eropa 2020, Mancini Peringatkan Skuad Timnas Italia

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 620 2428041 hadapi-wales-di-piala-eropa-2020-mancini-peringatkan-skuad-timnas-italia-6g6SmLQC3z.jpg Timnas Italia siap hadapi Wales di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Alessandra Tarantino)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, meminta timnya untuk waspada 100 persen. Hal itu saat Italia menjamu Wales di matchday pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Mancini mengaku waspada karena dalam dua pertandingan terakhir, The Dragons -julukan Timnas Wales- menunjukkan penampilan impresif. Tim asuhan Rob Page tersebut belum pernah kalah dan mempunyai kedalaman skuad yang penuh dengan talenta-talenta terbaik di Eropa.

Timnas Italia

“Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Selama bertahun-tahun, mereka berada di peringkat teratas (Ranking FIFA). Mereka memiliki pemain berkualitas. Mereka adalah tipikal tim Inggris: kuat secara fisik dan di sini mereka telah mendapatkan empat poin,” ujar Mancini dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (20/6/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun tersebut menyampaikan tujuan Italia yang sangat jelas untuk memenangkan pertandingan terakhir fase grup. Ia dan armadanya akan tampil habis-habisan untuk menunjukkan kedigdayaan mereka di Grup A Piala Eropa 2020.

“Jika saya tidak salah, mereka (Wales) sudah mencapai semifinal Piala Eropa 2016. Kami akan berusaha untuk menang, itulah tujuan kami,” tegas Mancini.

BACA JUGA: Timnas Italia Kenakan Ban Hitam saat Hadapi Wales di Piala Eropa 2020, Kenapa?

Senada dengan sang pelatih, Kapten Gli Azzurri, Giorgio Chiellini, mengatakan tak akan mudah meredam perlawanan The Dragons. Ia juga menyampaikan Gli Azzurri harus mewaspadai talenta-talenta terbaik Wales seperti Aaron Ramsey dan Gareth Bale.

“Wales adalah tim yang hebat. Saya senang untuk Aaron Ramsey (Wales) yang mencetak gol dan menemukan kontinuitas yang tidak dapat dia temukan di Juventus. Tidak ada yang pernah meragukan kualitasnya karena dia adalah pemain cerdas yang selalu berhasil berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Chiellini.

Timnas Italia

“Kita semua tahu Gareth Bale. Wales telah bermain bersamanya selama bertahun-tahun dan kami mengenal mereka dengan baik. Ada banyak perubahan kecil tetapi tidak banyak, jadi mereka adalah lawan yang tangguh,” lanjutnya.

Timnas Italia sedang dalam performa apik. Gli Azzuri ingin membuktikan dominasinya di Grup A Piala Eropa 2020 yang selalu menang 3-0 dalam dua laga awal kontra Turki dan Swiss. Sedangkan, The Dragons akan tampil habis-habisan untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Bahkan jika menang atas Italia, mereka akan lolos dengan status juara Grup A Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini