Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Prancis, Tujuan Timnas Portugal Cuma Satu: Menang!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 620 2429606 lawan-prancis-tujuan-timnas-portugal-cuma-satu-menang-xLUS7hxN8t.jpg Timnas Portugal (Foto: Reuters)
A A A

BUDAPEST – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Joao Moutinho, menegaskan nasib Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- di Piala Eropa 2020 ada di tangan mereka sendiri. Oleh sebab itu, Timnas Portugal mengincar kemenangan atas Prancis pada matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020.

Timnas Portugal akan melawan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Portugal butuh kemenangan untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Timnas Portugal (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Portugal kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Portugal ada di bawah Prancis (empat poin) dan Jerman (tiga poin), tetapi ada di atas Hungaria (satu poin).

Portugal seharusnya berada di posisi lebih baik jika bisa menyapu bersih dua pertandingan Grup F sebelumnya dengan kemenangan. Sayangnya, juara bertahan kalah telak 2-4 dari Jerman setelah menang besar 3-0 atas Hungaria.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe di Piala Eropa 2020, Duel Antara Guru dan Murid

Sementara itu, Hasil imbang atau kalah, dengan selisih tidak lebih dari dua gol, sudah cukup untuk meloloskan Portugal. Akan tetapi, Selecao das Quinas tentu ingin mengalahkan Prancis demi finis di posisi terbaik.

“Ini hipotetis apakah kami finis pertama, kedua atau ketiga. Fokus kami adalah pada kemenangan,” kata Moutinho, dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/6/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami memiliki nasib kami di tangan kami sendiri. Jalan kami terlihat dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” tuturnya.

Sulit menebak pemenang dari pertandingan Timnas Portugal kontra Prancis. Sebab, kedua tim sama-sama memiliki kualitas mumpuni.

Timnas Portugal (Foto: Reuters)

Prancis memiliki sederet pemain bintang, seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Timnas Portugal pun diperkuat para pemain papan atas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Ruben Dias.

Alhasil, pertandingan diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama. Pemenang pertandingan ini adalah tim yang bisa memanfaatkan peluang dan kesalahan dari lawan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini