Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Timnas Slovakia vs Spanyol, Marek Hamsik Terjebak Nostalgia

Susanto, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 620 2429775 jelang-timnas-slovakia-vs-spanyol-marek-hamsik-terjebak-nostalgia-8BHKZhDGmJ.jpg Marek Hamsik (Foto: Reuters)
A A A

SEVILLE – Gelandang senior tim nasional (Timnas) Slovakia, Marek Hamsik, memberikan komentar jelang melakoni duel kontra Spanyol di lanjutan Piala Eropa 2020. Hamsik pun bertekad untuk bisa mengulangi kenangan manis tujuh tahun silam, kala Timnas Slovakia mempermalukan Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Timnas Slovakia memang akan meladeni matchday ketiga mereka di Grup E Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Spanyol. Pertandingan ini sendiri akan dimainkan di Olimpico de Seville, Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Timnas Slovakia vs Swedi

Sejauh ini, Spanyol memang lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan Timnas Slovakia dalam pertandingan nanti. Terlebih secara kualitas pemain, Timnas Slovakia memang kalah dari Spanyol.

Akan tetapi, bukan berarti peluang Timnas Slovakia untuk meraih kemenangan sudah tertutup. Terlebih, Timnas Slovakia sendiri memiliki kenanangan manis kala menghadapi Spanyol tujuh tahun silam.

Baca Juga: Rafael Van der Vaart Sindir Penampilan Spanyol di Piala Eropa 2020, Sergio Busquets: Dia Numpang Tenar!

Momen itu terjadi pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang digelar 10 Oktober 2014 lalu, Slovakia berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Kala itu dua gol mereka dicetak Juraj Kucka (17') dan Miroslav Stoch (87’), sedangkan gol tunggal Spanyol dibuat Paco Alcácer (82’).

Tergoda hasil manis tujuh tahun lalu, Hamsik bermaksud mengulangi hasil serupa. Apalagi dia merupakan bagian dari skuat Slovakia yang mengalahkan Spanyol di pertandingan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami membuat kejutan untuk Spanyol tujuh tahun lalu dan saya bermimpi itu terjadi lagi. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola,” kata Hamsik dikutip laman UEFA, Rabu (23/6/2021).

Meski sadar Spanyol lebih difavoritkan menang, Hamsik menyebut timnya masih punya peluang lolos. Terlebih, semua kontestan di Grup E yakni Swrdia (4 poin), Slovakia (3 poin), Spanyol (2 poin) dan Polandia (1 poin) belum ada yang tereliminasi.

“Semua tim di grup kami masih hidup sehingga kami memiliki peluang besar untuk maju,” kata Hamsik.

Timnas Slovakia

Pertandingan antara Slovakia kontra Spanyol akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Seville, Rabu (23/6/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 23.00WIB.

Baca Juga:  Timnas Inggris Bekuk Republik Ceko, Raheem Sterling Sanjung Jack Grealish dan Bukayo Saka

Di waktu yang sama, pertandingan Grup E lain antara Polandia kontra Swiss akan digelar. Laga tersebut berlangsung di Saint Petersburg Stadium.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini